Pemkot Tangsel Berencana Membangun Perumahan untuk Pegawainya


Cipasera -  Wakil Walikota Tangerang Selatan, Benyamin Davnie sampaikan sambutan dalam acara Sosialisasi Pengembangan Pengelolaan Keuangan dan rencana Perumahan Pegawai bekerjasama dengan Bank BTN di  Puspemkot, Rabu, (29/07).

Menurut Benyamin, sosialisasi ini merupakan upaya pemerintah dalam membuat hunian untuk ASN. BTN berkomitmen membantu pemerintah dalam  penyediaan rumah tinggal bagi  ASN yang bertugas di Pemerintah Kota Tangerang Selatan.

”Jadi sekarang ada  developer,  nanti bisa dikolaborasikan,” ujar Benyamin dalam acara tersebut.

Dia menambahkan, pemerintah memang sedang fokus terhadap rencana pembangunan perumahan terhadap pegawai Pemkot Tangsel. Karena itu beberapa kali Pemerintah mengundang  developer untuk bisa berkerjasama dalam memberikan fasilitas perumahan.

Saat ini, Benyamin memang belum bisa memastikan dimana perumahan ini dibangun. Namun jika memang dikarenakan ada keterbatasan lahan, bisa jadi pembangunan rumah ini dilakukan di luar Tangsel.

”Tapi jangan khawatir dengan jarak yang cukup jauh. Kita punya 24 bus yang bisa mengantar dan menjemput ASN untuk berkerja di sini,” ujar Benyamin.

Pembangunan perumahan untuk ASN ini dilakukan guna melakukan efisiensi terhadap pengeluaran ASN. Terutama dengan adanya pandemi yang masih belum diketahui kapan wabah ini berakhir.

Kepala BPKAD Warman Syainudin menjelaskan, sesuai dengan apa yang sering dibahas dalam rapat, beberapa OPD mengusulkan Pemerintah Kota Tangerang Selatan untuk membangun rumah pemerintah daerah yang nantinya bisa dihuni oleh ASN Kota Tangerang Selatan.

”Karena itu, kami bertemu dengan pihak BTN untuk mencari tahu seperti apa pemenuhan solusinya,” ujar Warman.

Dia menambahkan, bisa jadi pembangunan perumahan pemda ini masih jauh. Namun akan lebih baik dipersiapkan secara matang sehingga pada saat pembangunannya, fasilitas dalam rumah bisa didesain lebih baik.

Dengan adanya rapat ini, Warman juga menjelaskan bahwa, setiap peserta rapat bisa memberikan usulan demi memenuhi hak tempat tinggal pegawai di Tangsel. (Rls)

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel