Penurunan Jumlah Positif Covid di Banten. Gubernur Beri Pujian

Airin Ketua Gugus Tangsel
Cipasera  -  Gubernur Banten Wahidin Halim mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang telah bekerja keras lawan Covid 19 sehingga penanganan semakin baik,  penularan makin terbatas. Yang positif terus berkurang dan kesembuhan juga tinggi.

Pernyataan WH tersebut  mengemuka  saat  rapat di Pendopo Gubernuran Banten Kawasan Pusat Pemerintah Provinsi Banten (KP-3B), Jalan Syech Nawawi Albantani, Kota Serang, Rabu (1/7/2020).

"Oleh karena itu, atas kerja keras  kita keluar dari 10 besar. Tapi kepada Gugus Tugas Covid-19, saya minta untuk konsisten terus. Gugus Tugas Covid-19 diaktifkan terus. Jangan berhenti. PSBB (Pembatasan Sosial Berskala Besar-red) tetap dilanjutkan," tutur WH.

Menurut Gubernur WH, banyaknya OPD (organisasi perangkat daerah) di lingkungan Pemerintah Provinsi (Pemprov) Banten  menggelar rapid test untuk aparatur di lingkungan kerjanya,  berdampak terhadap  aparatur untuk disiplin menjaga kesehatan pribadi, orang lain, dan lingkungan kerjanya.

"Persamaan persepsi dan keseragaman dalam memghadapi wabah Covid-19 penting," ujar WH.

Untuk itu, WH mengajak para pimpinan dan aparatur di lingkungan Pemprov Banten  memiliki sense of crisis. Memiliki tanggung jawab moral. Termasuk risiko dari wabah Covid-19 berupa pemangkasan tunjangan kinerja (tukin) yang mencapai 50 persen.

"Ayo kita sama-sama. Sebagai kawan dan sebagai sahabat, pada saat krisis inilah kita diuji. Satu per satu persoalan di Banten bisa kita selesaikan," ungkapnya.

Terhadap pemulihan ekonomi akibat terdampak wabah Covid-19, Gubernur WH instruksikan kepada OPD terkait untk melakukan analisa dan evaluasi harian, mingguan, hingga bulanan sebagai dasar untuk langkah antisipasi dan perencanaan ke depan. Berdasarkan proyeksi  Kementerian Keuangan, akibat Covid-19 perekonomian dunia bakal mengalami konstraksi. Proyeksi pertumbuhan ekenomi dunia dalam kondisi -5 persen (minus lima). Sementara, perekonomian Indonesia berpotensi hingga minus satu (-1 persen). Dan yang masih perlu  dibanggakan jika perekonomian Provinsi Banten diproyeksikan masih mampu mengalami pertumbuhan positif. (Red/pm)

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel