Setelah Isolasi, 5 Perupa Tangerang Pamerkan Lukisan


Cipasera - Dari sebuah cafe yang terletak di Jalan Medinia Apartment No 2, dari situlah keramaian itu dimulai.

Bagi masyarakat,  pinggiran danau di kawasan Apartment Medinia,  sudah tak asing lagi. Sebab area yang berlokasi di Kelapa Dua,  Legok Kota Tangerang  merupakan jalur akses utama sekaligus penghubung antara Kawasan Bisnis Summarecon menuju Karawaci Mall.

Nah, karena tempatnya yang strategis itulah,  kelima anak benteng  mengelar aksi bersamanya,  menggelar Pameran Senirupa setelah sekian lama terisolasi di rumah masing-masing akibat kebijakan PSBB yang di berlakukan oleh pemerintah.

 Tomi Faisa dan kawan- kawan  bukan tanpa perhitungan menggelar karya disitu. Selain bermaksud untuk memeriahkan hari kemerdekaan Republik Indonesia yang ke 75, acara ini juga berharap dapat membangkitkan kembali semangat kreatifitas di kalangan para seniman lukis.

"Harapan saya,  dengan semangat kemerdekaan ini mari kita bangkit dan tetap berkarya," ujar dosen  universitas swasta ini. 

Bersama Ari Santosa, Rohadi Cumik,  Yayat Lesmana, dan Soni Satria, Tomi yang sekligus pengelola dari Galeri Talenta Art, menginisiasi acara ini sebagai sikap optimisme dalam menyambut Era New Normal,  Pandemi Covid-19.

"Ya semoga saja melaui event ini kita dapat kembali menarik apresiasi masyarakat terhadap seni lukis,  dan senirupa tetap eksis di Kota Tangerang ini," tambah Tomi.

Dalam pameran ini secara tematik,  ragam warna dan bentuk yang di tampilkan dalam setiap karya tidak selalu sama. Masing - masing punya coraknya sendiri. Menggambarkan bebasnya ekpresi.

Tapi kebebasan jiika yang dimaksud memiliki keterkaitan dengan attitude dan responsibilty,  maka selayaknya kebebasan itu diiringi dengan kontinuitas dan komitmen sebagai bentuk dedikasi dari kerja kesenian secara utuh.

Maka New Freedom dapat dimaknai sebagai Kebebasan  dalam mengolah rasa, rasa yang lahir dari sebuah jati diri.

Pagelaran  ini  dimeriahkan dengan pembacaan puisi oleh Nani Tanjung dan lounching buku puisi karya beberapa penulis lokal. Dan berlangsung  meriah.

Untuk diketahui, pameran Senirupa ini akan digelar sepanjang agustus dari 22-27 Agustus 2020.

Semoga pameran ini memantik  ghiroh kesenian di Tangerang. Selamat bertarung
anak anak benteng! Bravo! (Ari)

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel