Pangdam III Siliwangi Kunjungi Lebak. Karya Bhakti Skala Brsar Digelar


Cipasera -   Pangdam III Siliwangi Mayor Jenderal TNI Nugroho Budi Wiryanto, S.I.P., M.M mengunjungi Lebak, Banten membuka acara Karya Bakti Skala Besar Korem 064 Maulana Yusuf Triwulan III TA 2020.

Pangdam III Siliwangi Mayor Jenderal TNI Nugroho Budi Wiryanto mengatakan, kegiatan Karya Bakti Skala Besar tersebut sesuai dengan amanat Undang-undang.

"Kegiatan Karya Bakti Skala Besar ini merupakan sesuai dengan amanat undang-undang RI Nomor 34 Tahun 2004 tentang TNI, menegakkan kedaulatan negara mempertahankan keutuhan wilayah NKRI serta melindungi segenap bangsa Indonesia yang dilaksanakan melalui Operasi Militer Perang (OMP) dan Operasi Militer Selain Perang (OMSP). Dimana salah satu tugasnya tersebut adalah membantu tugas Pemerintahan Daerah," kata Nugroho.

Nugroho menambahkan bahwa kegiatan Karya Bakti Skala Besar tersebut tidak hanya membangun secara fisik saja melainkan melaksanakan kegiatan non fisik.

"Dan sasaran kegiatan Karya Bakti TNI Skala Besar ini tidak hanya melakukan pembangunan yang bersifat fisik seperti rehab jembatan gantung semi permanen di desa Rangkasbitung dan pembangunan jembatan permanen di Desa Malabar Kecamatan Cibadak Kabupaten Lebak," kata Nugroho, "  Tetapi juga akan diselenggarakan kegiatan-kegiatan non fisik berupa penyuluhan wawasan kebangsaan serta sosialisasi terkait dengan Adaptasi Kebiasaan Baru di masa pandemi covid-19 yang saat ini masih menjadi masalah kita bersama."

Nugroho Budi Wiryanto berharap dengan terlaksananya kegiatan Karya Bakti Skala Besar tersebut dapat bermanfaat bagi masyarakat.

"Diharapkan melalui kegiatan karya Bakti Skala Besar Korem 064 Maulana Yusuf ini akan tercipta kemanunggalan TNI rakyat," tambah Nugroho

Kapolda Banten Irjen Pol Drs Fiandar yang turut hadir mengatakan, mengapresiasi kegiatan Karya Bakti Skala Besar yang dilakukan Korem 064 Maulana Yusuf.

"Hari ini saya mendampingi bapak Pangdam III Siliwangi dalam rangka pembukaan Karya Bakti Skala Besar Korem 064 Maulana Yusuf di Kabupaten Lebak," ujar Fiandar.

"Dan kegiatan ini merupakan bentuk pengabdian ke masyarakat. Dan ini sungguh sangat menjadi inspirasi, bagi kami kegiatan ini adalah kegiatan yang sangat positif dari aspek Kamtibmas, pembangunan jembatan dan kegiatan nonfisik yang sedang dicanangkan sekarang ini akan menambah kesejahteraan dan mobilitas masyarakat," lanjut Fiandar.

Fiandar berharap dengan kegiatan Karya Bakti Skala Besar tersebut dapat menciptakan Kamtibmas yang kondusif.

Ditempat yang sama, Kabid Humas Polda Banten Kombes Pol Edy Sumardi mengatakan bahwa kegiatan tersebut merupakan bentuk sinergitas. (Red/rls)


Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel