Maling Motor Tertangkap CCTV di Pondok Aren

Tempat kejadian perkara. Motor yang hilang.

Cipasera -Seorang pelaku yang diduga kuat sebagai maling motor berhasil tertangkap kamera CCTV tengah menutupi sebagian wajahnya dengan tangan, di lokasi hunian kontrakan atau kost Saraswati 3, Jalan Masjid Baiturrahim RT 01 RW 04 Gang Bambu, Kelurahan Jurang Mangu Timur, Kecamatan Pondok Aren, Kota Tangerang Selatan, Senin (22/2) dinihari sekira pukul 03.47 Wib.

Motor matik merek Beat street warna Silver B 4518 SJP milik Yasril (43) salah satu penghuni kontrakan lantai atas pun tercuri.

Wajah yang di prediksi dengan ciri laki-laki usia diatas 30, berpakaian sweater warna hijau, membawa tas slempang, tanpa mengenakan helm, kemudian berhasil mencuri 1 unik kendaraan roda dua (2).

Seolah mengetahui keadaan sekitar, pelaku kemudian menutup pintu gerbang kembali dengan tenang setelah yang menjadi target incarnya berhasil.

Salah satu saksi di tempat kejadian perkara, Samuel (31) penjaga Kos Saraswati 3, mengatakan, pada saat kejadian dirinya sedang tertidur di dalam ruangan kamar. 

"Tahu-tahu ya itu saat korban beritahu ke saya pukul 06.30 Wib, ngomong motornya telah hilang," ungkapnya saat ditemui wartawan, Selasa (23/2/2021) 

Samuel juga mengatakan, pintu gerbang kontrakan yang ia tunggu selama ini dalam keadaan tidak digembok. Namun, hanya digrendel jika malam hari. Dikarenakan dari sekitar 57 pintu kos atau kontrakan, para penghuninya kebanyakan juga pulang kerja atau aktifitas di luar hingga larut malam bahkan dinihari. 

"Ngga tahu kenapa motor Pak Aril yang dicuri, padahal sehari- hari motor banyak diparkir jika malam," imbuh Samuel yang keseharian jaga ditemani anak dan isteri.

Yasril, sang pemilik motor menceritakan bahwa motor pada awalnya diparkir dengan kunci stang dekat tangga saat Minggu (21/2) pukul 21.11 Wib, usai dipakai sang anak yang pertama pulang dari menjemput anaknya yang nomer dua.

Namun dirinya kaget, pada pagi harinya sekira pukul 06.00 wib saat hendak mengantar sang isteri berangkat kerja, dilihatnya motor beat yang masih setahun kredit sudah hilang.

"Tadi kejadian yang saya alami sudah saya laporkan ke Polsek Pondok Aren pukul 10.30 wib," ujar Yasril, sembari menunjukan bukti lembaran Laporan Polisi/ III/ K/ II/ 2021/SPKT/Sek Aren.

Sementara, Kanit Reskrim Polsek Pondok Aren Iptu Sumiran saat dikonfirmasi hal ini, menjawab singkat bahwa dirinya sedang bertugas di luar kantor.(Adt)

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel