Tujuh Perahu Disiapkan Antisipasi Banjir di Lebak, Banten

                          ilustrasi

Cipasera - Untuk mengantisipasi banjir akibat musim hujan, Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Lebak, Provinsi Banten, menyiapkan tujuh perahu untuk evakuasi, menolong warga.

Menurut Plh Kepala Pelaksana BPBD Kabupaten Lebak Febby Rizky Pratama, Semua kondisi perahu yang disiagakan layak operasi. 

Tak hanya itu, tujuh perahu tersebut dilengkapi pakaian pelampung dan mampu evakuasi 10 orang   korban bencana banjir

Selain itu juga BPBD Lebak mendapat bantuan perahu dari tim SAR Kepolisian, TNI, BNPB dan Basarnas.

"Selama ini,  penanganan peralatan evakuasi banjir relatif cukup dengan melibatkan instansi lain," kata Febby Rizky di Lebak, Kamis 4/2/2021.

Selama ini, ada 16 wilayah Kabupaten Lebak yang  sering  banjir jika terjadi peningkatan curah hujan tinggi. Lokasi banjir itu tersebar di 16 kecamatan antara lain Rangkasbitung, Kalanganyar, Cipanas, Curugbitung, Muncang, Sobang dan Lebakgedong, Cibeber, Cilograng, Bayah, Cihara, Cigemblong , Bojongmanik, Banjarsari, Leuwidamar, dan Cimarga.

Masyarakat yang tinggal di daerah itu jumlahnya mencapai ribuan kepala keluarga karena lokasinya berdekatan dengan aliran sungai.

"Kami minta warga dapat meningkatkan waspada banjir, karena curah hujan di daerah itu cukup tinggi dan berpotensi banjir," katanya menjelaskan. (Red/ant)

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel