BST Mulai Didistribusikan di Kota Tangerang

 


Cipasera -  Pemerintah Kota Tangerang bersama PT. Pos Indonesia mulai mendistribusikan Bantuan Sosial Tunai ( BST ) untuk masyarakat yang terdampak pandemi Covid-1. BST yang disalurkan ini merupakan bantuan dari Kementerian Sosial RI.

Wali Kota Tangerang Arief R. Wismansyah mengatakan,  penyaluran BST hari ini akan disalurkan untuk wilayah Kelurahan Sukaasih Kecamatan Tangerang sebanyak 444 Keluarga Penerima Manfaat (KPM).

“Pemkot bersama PT. Pos  mulai mendistribusikan penyaluran BST kepada Keluarga Penerima Manfaat, semoga bantuan dari pemerintah ini dapat membantu masyarakat di tengah masa pandemi Covid-19,” ucap Arief saat di wilayah Kelurahan Sukaasih, Selasa (20/7/2021).

Arief berharap kepada Keluarga Penerima Manfaat agar bijak menggunakan uang BST  yang akan dipergunakan untuk kebutuhan sehari – hari.

“Pergunakan uang tersebut dengan bijak dan bertanggung jawab. Jangan dipergunakan untuk keperluan yang tidak penting,” ujar Arief.

Dalam kesempatan yang sama, Koordinator lapangan Kantor Pos wilayah Kota Tangerang Ramdhani menerangkan,  penyaluran BST kali ini berbeda dengan sebelumnya. Metode penyaluran kali ini secara door to door kepada KPM dengan menerapkan protokol kesehatan yang ketat.

“Jumlah penerima manfaat yang tersebar di 13 Kecamatan se-Kota Tangerang sebanyak 160.020 KPM dengan target waktu mulai 18 Juli hingga 15 Agustus 2021,” ujarnya.“Penyaluran BST ini untuk periode Mei dan Juni Tahun 2021 yang nilainya sebesar Rp 300.000 per bulan, jadi kita berikan secara langsung sebesar Rp. 600.000,” pungkas Ramdhani

Tak lupa,  Pemerintah Kota Tangerang melalui Dinas Sosial ( Dinsos ) Kota Tangerang juga  memberikan bantuan paket sembako kepada 6 keluarga yang sedang melakukan isolasi mandiri di rumah, yang diberikan langsung oleh Wali Kota Tangerang H. Arief R. Wismansyah serta Sekretaris Daerah Kota Tangerang Herman Suwarman.(*)

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel