Layanan Oksigen Gratis di Tangerang, Warga Merasa Tertolong

 

                      Oksigen Gratis

Cipasera -  Pemerintah Kota Tangerang bekerjasama dengan tiga perusahaan  memberikan layanan pengisian tabung oksigen gratis, di Gedung MUI Kota Tangerang, Jalan Satria Sudirman, Rabu (14/7/2021).

Masyarakat pun berdatangan untuk  mengisi tabung oksigen gratis ini. Selain kecepatan proses pengisian, masyarakat  mengaku proses mendaftarnya juga mudah di laman https://covid19.tangerangkota.go.id/permohonan_oksigen.

Sofyan salah satu warga  Buaran Indah, Kecamatan Tangerang  mengaku sangat dimudahkan dalam mengisi oksigen gratis untuk istrinya yang sedang isolasi mandiri di rumah. 

“Istri saya sakit di rumah. Saya diberi tau anak saya kalau ada oksigen gratis di gedung MUI. Ternyata harus pakai aplikasi. Karena saya tidak mengerti, di sini dibantu petugas. Alhamdulillah, langsung diisiin tabung saya,” kata Sofyan.

Sementara itu, Engkos Zarkasyi, Asda III Kota Tangerang mengungkapkan pengisian tabung oksigen gratis ini dibagi menjadi dua sesi setiap harinya, pukul 09.00 – 11.00 dan 13.00 – 16.00. “Kuota yang tersedia itu, untuk pengisian 1.000 tabung oksigen, dibuka hingga lima hari ke depan. Jadi setiap hari kuotanya 200 tabung,” jelas Engkos.

Menurut Engkos, hanya dengan mendaftar secara online, lalu membawa fotocopy KTP (Kartu Tanda Penduduk) ke Gedung MUI. Puluhan petugas BPBD (Badan Penanggulangan Bencana Daerah) sudah standby, untuk membantu proses pengisian.

“Masyarakat bisa dapat mengisi tabung oksigen ukuran satu meter kubik secara gratis. Semoga layanan ini membantu mereka yang membutuhkan atau kesulitan,” ucap Engkos berharap. (*/tn)

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel