RSUD Kota Tangerang Menerima Bantuan 300 Kantong Jenazah

 

              Dirut RSUD menerima bantuan

Cipasera - Satgasda Lawan Covid-19 DPRD Kota Tangerang memberikan bantuan kantong jenazah sebanyak 300 kantong untuk pasien Covid-19 yang meninggal dunia di RSUD Kota Tangerang, Jumat (16/7/2021) sore.

Bantuan tersebut langsung diserahkan oleh Ketua DPRD Kota Tangerang Gatot Wibowo dan diterima Direktur RSUD Kota Tangerang dokter Dini Anggraeni, di halaman RSUD Kota Tangerang.

“Hari ini, kami menyerahkan kantong jenazah ke RSUD Kota Tangerang. Ini bantuan dari Satgasda Lawan Covid-19 DPRD Kota Tangerang yang bekerja sama dengan pimpinan DPR RI Sufmi Dasco,” tutur Gatot.

Gatot berharap dengan bantuan kantong jenazah yang diserahkan tersebut bermanfaat bagi RSUD Kota Tangerang serta dapat membantu penanganan pasien Covid-19 yang meninggal.

“Mudah-mudahan bermanfaat karena tingkat kematian di RSUD ini cukup tinggi, kalau tidak salah kemarin itu sampai 30 orang. Untuk sementara, kita berikan di RSUD Kota Tangerang dan tidak menutup kemungkinan nanti akan diberikan ke rumah sakit lainnya,” ucap Gatot kepada rekan-rekan media.

Direktur RSUD Kota Tangerang dokter Dini Anggraeni mengucapkan terima kasih kepada Satgasda Lawan Covid-19 DPRD Kota Tangerang yang telah menyalurkan 300 kantong jenazah tersebut.

“Donasi kantong jenazah yang diberikan dan perhatian ini menumbuhkan motivasi dan semangat untuk kami,” tuturnya.

Dini menyebut penanganan pasien Covid-19 yang meninggal di RSUD Kota Tangerang dimakamkan di TPU Selapajang, Kecamatan Neglasari.

Dikatakan Dini, angka kematian pasien Covid-19 di RSUD Kota Tangerang memang cukup tinggi, lantaran RSUD Kota Tangerang dijadikan sebagai rumah sakit khusus penanganan Covid-19.

“Pasien di sini full Covid-19. Jadi, kita punya 200 lebih tempat tidur. Untuk tingkat kematian, ya cukup tinggi. Dan saya rasa semua daerah sama. Alhamdulillah di sini sudah turun 10-14, kemarin pernah tertinggi hingga 30 pasien Covid-19 meninggal dunia. Semoga Covid-19 cepat berlalu,” tutur Dirut RSUD Kota Tangerang itu. (*/rls)

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel