Mantan Pejabat Di Kota Tangerang, Kini Jabat Sekda Prov Banten

 

               Muhtarom

Cipasera - Sekretaris Daerah (Sekda) Provinsi Banten Al Muktabar mengundurkan diri dari jabatannya. Dia menyatakan mundur melalui surat yang ditujukan kepada Gubernur Banten Wahidin pada 22 Agustus 2021.

Menurut   Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Provinsi Banten Komarudin,  surat pengajuan pengunduran Sekda sudah disetujui oleh Gubernur. 

Komarudin juga mengatakan, Sekda Banten Al Muktabar mengajukan surat pengunduran diri pada 22 Agustus 2021 dengan alasan ingin kembali bertugas di Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri).

“Hari ini surat Pak Gubernur (Pemprov Banten) sudah diajukan ke Presiden melalui Mendagri,” kata Komarudin, Selasa 24/8/2021.

Dengan pengunduran diri Al Muktabar, Sekda Banten kini ditempati Pelaksana Tugas (Plt) Muhtarom.

Penunjukan  Muhtarom oleh Gubernur WH cukup mengejutkan. Pasalnya, nama Muhtarom masih menduduki jabatan Kepala Inspektorat Banten. Dan ia baru dilantik menjadi Kepala Inspektorat pada 5 Agustus 2021.

Muhtarom sebelum menjadi Inspektur, ia pernah menjabat Kepala Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda) Provinsi Banten sejak 3 September 2018.

Muhtarom masuk ke lingkungan Pemerintah Provinsi Banten berdasarkan hasil lelang jabatan saat seleksi Kepala Bappeda.

Sebelumnya, pejabat pendiam ini pernah menjabat sebagai Asisten Daerah (Asda) II Pemerintah Kota Tangerang. Dan Gubernur WH sendiri juga mantan Walikota Tangerang Dua periode. (Red/nm/rls)

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel