Pergsntian Tahun 2022 Anyer Sepi. Pemilik Resto Mengeluh

Jembatan menuju kampung Badui

Cipasera - Perayaan pergantian tahun baru 2022 di obyek wisata pesisir pantai Anyer, Banten sepi pengunjung. Hal itu membuat  sehingga membuat arus lalu lintas lancar dan di pantai tidak terjadi kerumunan.

Sepinya pengunjung  atau wisatawan di kawasan Anyer hingga Pantai Carita dan selatan Lebak dikeluhkan para pedagang, terutama pemilik penginapan, vila, hotel dan resto.

"Biasanya, pergantian tahun baru destinasi wisata di Banten dipadati pengunjung, " kata Hendra, seorang pemilik restoran di kawasan Anyer, Kabupaten Serang, Jumat malam, 7/1/22

Saat ini, kata dia, sejak sore hingga malam ini kendaraan pengunjung wisata pesisir Banten bagian barat relatif kecil.

"Kami memastikan sepinya pengunjung wisata itu pascabencana tsunami 2018 yang terjadi di pesisir pantai barat Provinsi Banten mulai Anyer, Carita hingga Sumur juga ditambah dampak pandemi, " katanya menjelaskan.

Hilma, seorang pengusaha wisata Pasir Putih di kawasan Pantai Carita, Pandeglang mengaku pengunjung wisata yang datang ke sini sepi sejak tiga tahun lalu  termasuk saat pergantian tahun baru.

Sebelum terjadi bencana tsunami, kata dia, pada pergantian tahun baru sejak sore hingga malam kondisi pantai dipadati wisatawan, bahkan kendaraan macet total.

Namun,kata dia, malam pergantian tahun baru saat ini sepi pengunjung wisatawan.

 "Kami berharap kedepan obyek wisata pantai Banten kembali bangkit, " katanya.

 Sementara itu, Ade, penjaga obyek wisata di pantai di Kecamatan Bayah, Kabupaten Lebak mengatakan sepinya wisatawan yang berkunjung karena adanya isu tsunami juga imbauan pemerintah agar tidak terjadi kerumunan.

"Kami awalnya memprediksi wisatawan untuk merayakan pergantian tahun baru ramai ,namun kenyataannya sepi pengunjung, " katanya.(red/ant)


Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel