Dinkes Tangerang Pastikan Bulan Berbagi Vitamin untuk Balita


Cipasera - Dinas Kesehatan (Dinkes)  memastikan Bulan Vitamin A setiap Februari dan Agustus tetap berlangsung dengan maksimal, walau sedang terjadi peningkatan kasus harian covid-19.

Kepala Dinas Kesehatan, dr Dini Anggraeni mengungkapkan dalam pelaksanaannya, ada 102.669 anak yang menjadi sasaran. Diantaranya 12.744 bayi umur 6-11 bulan pada vitamim A kapsul biru dosis 100.000 IU dan 89.925 balita umur 12-59 bulan pada vitamin A kapsul merah dosis 200.000 IU.

“Pemberian vitamin A untuk balita tidak hanya kewajiban dari Kader Posyandu. Menurutnya, semua pihak harus mengambil bagian untuk mensukseskan pemberian vitamin A ini,” ungkap dr Dini, Senin (7/2/22).

Ia pun menuturkan, dalam pelaksanaan pemberian vitamin ini harus selalu menerapkan protokol kesehatan yang ketat, mengingat saat ini pandemi COVID-19 sedang tinggi-tingginya. Dengan itu, pendistribusian vitamin lewat posyandu hingga lewat kader posyandu yang melalukan door to door.

“Saat ini, jumlah kasus COVID-19 di Kota Tangerang mengalami kenaikan, untuk itu, laksanakan kegiatan ini dengan tetap menerapkan protokol kesehatan yang sudah ditetapkan,” imbuhnya.

Sementara itu, dr Dini menyampaikan, pemberian vitamin A untuk balita 6 hingga 59 bulan dilakukan dua kali selama setahun yakni pada Februari dan Agustus.

“Kita harapkan dengan pemberian vitamin A ini mereka bisa tercegah dari penyakit-penyakit dan juga kecukupan gizinya terpenuhi,” ucapnya. (Red/*)

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel