60 SD Dan SMP Kota Tangerang Terapkan Program Sekolah Branding

     Murid SD sedang belajar (ilustrasi)

Cipasera - Program Sekolah Branding bagi sekolah pendidikan tingkat SD dan SMP di Kota Tangerang diluncurkan Dindikbud Kota Tangerang.

Sekolah Branding merupakan program sekolah yang mengedepankan keunggulan dan potensi yang dimiliki sebagai identitas dari sekolah tersebut.

Wakil Walikota Tangerang H. Sachrudin yang hadir dalam peluncuran tersebut mengatakan, program ini menjadi inovasi baru sebagai upaya meningkatkan kualitas dan kapasitas sekolah yang ada di Kota Tangerang.

"Ini menjadi inovasi baru di bidang pendidikan sehingga memudahkan orang tua dan anak didik untuk bisa lebih spesifik menentukan sekolah sesuai dengan minat bakatnya," ujar Sachrudin.

Selain itu, kata Sachrudin, kegiatan pembelajaran tatap muka yang sudah kembali diberlakukan menjadi kesempatan baik bagi sekolah untuk terus meningkatkan kualitas dan fasilitas pendidikannya sesuai dengan potensi dari para peserta didiknya.

“Jadi sekolah akan menganalisis kelebihan dan kelemahan dari potensi sekolahnya dan menentukan identitas keunggulan sekolahnya berdasarkan hasil riset secara matang,” jelas Sachuduin.

Kepala Dinas Pendidikan Kota Tangerang Jamaludiin menjelaskan sudah ada 60 sekolah dasar dan seluruh SMP di Kota Tangerang yang menerapkan Sekolah Branding di masing-masing sekolahnya.

"Seperti SMPN 16 brandingnya unggul dalam bidang olahraga dan beberapa waktu lalu 4 siswanya sudah masuk ke tingkat nasional untuk cabang olahraga futsal dan sepak bola," pungkas Jamaluddin.

Pada kesempatan tersebut Dinas Pendidikan Kota Tangerang merilis Buku Bacaan tentang pengalaman selama masa pandemi karya siswa siswi dan guru di Kota Tangerang. (Red/tn/*)

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel