Kapolsek Cisauk Kini Dijabat Polwan


Cipasera - Kapolsek Cisauk, Kab Tangerang kini dijabat oleh Polisi Wanita (polwan) AKP Syabilah Putri Ramadhani. Hal itu terungkap saat Kapolda Metro Jaya Irjen Fadil Imran melantik 28 Kapolsek di wilayah hukum Polda Metro Jaya, Selasa (24/5/2022).

Diantara 28 Kapolsek tersebut, terdapat Delapan  polisi wanita. Berikut  nama  delapan  Polwan yang dilantik sebagai Kapolsek  tersebut: 

Kapolsek Cisauk dijabat AKP Syabillah Putri Ramadhani, Kapolsek Menteng dijabat Kompol Netty Rosdiana Siagian, Kapolsek Cimanggis dijabat Kompol SiTi Fatimah Said Martandu, Kapolsek Cakung dijabat Kompol Syarifah Chaira Sukma, Kapolsek Penjaringan dijabat Kompol Ratna Quratul Aini, Kapolsek Cinere dijabat Kompol Jun Nurhaida Tampubolon, Kapolsek Sunda Kelapa dijabat Kompol Riza Sativa, Kapolsek Tajur Halang dijabat Iptu Tamar Bekti Widiasih Jalmi

Kapolda mengatakan,  penunjukan sejumlah Polwan sebagai Kapolsek ini merupakan bentuk komitmennya untuk membentuk kesetaraan gender di lingkup Polda Metro Jaya.

“Ini adalah bentuk komitmen saya dalam kesetaraan gender, dan ini adalah konsistensi saya untuk terus melakukan pembaharuan di tubuh Polda Metro Jaya. Bagi saya, perempuan juga bisa memimpin,” kata Fadil. 

Kapolda menilai, seorang perempuan juga memiliki kemampuan untuk memimpin seperti laki-laki.

Atas dasar itu, Kapolda menempatkan sejumlah Polwan di Polsek yang sebelumnya hanya dijabat oleh polisi laki-laki.

Fadil mencontohkan, Polsek Menteng dan Penjaringan kini dijabat oleh Polwan.

“Perempuan memiliki sensitivitas yang tinggi, perempuan memiliki jiwa anti kekerasan yang tinggi. Perempuan lebih sensitif terhadap kekerasan dan kejahatan seksual,” ungkap Fadil.

“Perempuan lebih bisa dan lebih tajam dalam melakukan langkah-langkah pencegahan. Soft, buktikan itu. Dan bagi saya Polwan dan polisi laki-laki semua adalah setara,” pungkas Fadil. (Red/Amin/PK)

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel