Sejumlah Wilayah Kota Tangerang Banjir. Di Pinang Griya Tanggul Jebol

      Tanggul yang jebol 

Cipasera - Hujan lebat Sabtu sore hingga malam di Kota Tangerang mengakibatkan sejumlah wilayah direndam banjir, Minggu 11/9/22.

Di Komplek Cantiga RW 05, Petir,  Kec Cipondoh banjir menggenangi hingga setinggi sekira  30 cm. Tingginya air   akibat limpasan aliran Kali Angke. 

“Karena debit air tinggi, limpasan airnya berbalik masuk lewat saluran air ke permukiman warga. Saya sudah koordinasikan agar PU bisa segera  meminimalisir limpasan air ke pemukiman,” jelas Wali Kota Tangerang H. Arief R. Wismansyah saat di lokasi banjir  Cantiga didampingi Kepala Dinas PUPR Kota Tangerang Ruta Ireng W, Minggu (11/9).

Sementara Wakil Wali Kota H. Sachrudin meninjau lokasi banjir di Komplek Pinang Griya Permai, Pinang dan Ciledug Indah 1, Karang tengah, di lokasi ini terjadi kerusakan tanggul akibat tidak kuat  menahan debit air yang tinggi.

“Sudah kita upayakan dengan membangun kisdam sementara sepanjang 10 meter dan Alhamdulillah dari siang tadi sudah surut,” kata Sacrudin. “Personil juga masih kita siagakan begitu juga dengan posko kesehatan serta dapur umum untuk membantu warga yang terdampak,” tambah wakil

Terkait tanggul jebol, Kepala Dinas PUPR Ruta Ireng W. menjabarkan bahwa Kisdam yang saat ini dibangun hanya sebagai kisdam sementara, namun kedepannya direncanakan akan dibangun kisdam permanen.

“Akan dibangun yang permanen, dan sudah dalam proses lelang,”

“Posisi tanggul jebol ini diwilayah tikungan, jadi arusnya cukup deras, maka akan kita bangun Bronjong sebagai pemecah arus,” pungkas Ruta.

Pemkot Tangerang bersama BPBD, PUPR, OPD terkait beserta relawan bencana gerak cepat menanggulangi wilayah terdampak banjir. Hingga sore ini (11/9) sejumlah titik sudah mulai surut diantaranya Jalan Galeong, Margasari Karawaci, Jalan MH Thamrin Cikokol, Ciledug Indah 1, Komplek Duren Vila Karang Tengah, Komplek Pinang Griya Permai, Gondrong Ciledug dan beberapa wilayah lainnya.

Sebagai informasi, jika masyarakat Kota Tangerang membutuhkan bantuan terkait bencana banjir harap menghubungi  emergency call di 112 dan nomor piket 24 jam di 021-5582144. (Red/ris)

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel