Ribuan Massa Bawa Bendera Kuning dan Puluhan Massa



Cipasera   -  Masyarakat Kota Tangerang yang akan bepergian dengan kendaraan, sebaiknya tak menggunakan jalur yang mengarah ke Kantor Pusat Pusat Pemerintahan(puspem) Kota Tangerang. Pasalnya, para pendemo akan menggeruduk puspem besok Senin, 31/10/22 sekira jam 10.00. Diprediksi jumlah pendemo ribuan orang akan bawa bendera kuning aksi teatrikal ratusan pocong.

Hal itu dikatakan  Saiful Bachri alias Marcel. Dia mengungkapkan kepada media, demo besok akan melibatkan ribuan orang dari lintas organisasi dan unsur masyarakat. 

" Ribuan orang akan mengelilingi Pemkot Tangerang dengan membawa  bendera kuning dan puluhan pocong. Demo seperti itu sebagai bentuk kekecewaan masyarakat, atas matinya hati nurani," kata Marcel.

Marcel juga mengatakan, aksi ini buntut kekecewaan atas putusan Dirjen Kebudayaan yang menetapkan Makam Ki Buyut Jenggot bukan sebagai cagar budaya. Padahal,  lokasi makam  sudah ada  sejak ratusan tahun dan   kental dengan perjuangan islam di Banten. 

Selain itu, kekecewaan masyarakat  lantaran Pemerintah Kota Tangerang dianggap tidak berpihak pada masyarakatnya. Apalagi belakangan ini masyarakat dikejutkan tentang info relokasi yang akan dilakukan dalam waktu dekat. 

"Kalau Pemkot berpihak pada rakyatnya tidak perlu penetapan cagar budaya. Cukup dengan menjadikan lokasi tersebut sebagai fasos dan fasum, " kata Marcel

Bung Marcel  menduga Pemkot Tangerang bersekongkol dengan pengembang. Apalagi, sejak awal masyarakat sudah didukung berbagai pihak termasuk DPRD Kota Tangerang. 

"Lalu kenapa hanya Pemkot Tangerang yang berpihak ke pengembang. Dengan itu kami akan menggelar aksi besar besaran selama satu minggu," tambah Marcel.(red/ps)

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel