Polda Operasi Lilin Maung 2022 Akan Digelar. Terjunkan 3498 Aparat Gabungan



Cipasera - Biro Operasi Polda Banten menggelar Rapat Koordinasi Internal dalam rangka 

Operasi Lilin Maung Tahun 2022 (OLM)   akan digelar di wilayah Prov Banten selama 10 hari pada pekan terakhir bulan Desember.

Hal itu terungkap dalam Rapat Koordinasi Internal Biro Operasi Polda Banten yang berlangsung   di Ruang Video Conference (Vicon) Polda Banten, pRabu 30/11/22. 

Rapat dipimpin  oleh Karoops Polda Banten Kombes Pol Dedi Suhartono didampingi Dirlantas Polda Banten Kombes Pol Budi Mulyanto dan  dihadiri oleh Kabagops dari masing-masing Polres jajaran.

Karoops Polda Banten Kombes Pol Dedi Suhartono mengatakan  rapat koordinasi internal ini membahas  rencana Operasi Lilin Maung tahun 2022 ,  pengamanan Natal dan Tahun Baru 2023. "Operasi lilin ini akan dilaksanakan selama 10 hari mulai 24 Desember 2022 hingga 2 Januari 2023,  dengan tetap menerapkan protokol kesehatan guna mencegah penyebaran Covid-19,” kata Dedi.

Sementara  Dirlantas Polda Banten Kombes Pol Budi Mulyanto menjelaskan,  terkait jumlah personel yang akan dilibatkan dalam OLM 2022 sebanyak 3.498 orang,  terdiri dari personel Polda dan Polres jajaran sebanyak 1.475 orang serta personel dari instansi terkait sebanyak 2.023 orang.

Budi juga menerangkan terkait OLM 22  tidak terlepas bahwa masih adanya penyebaran Covid-19. 

"Perkembangan Covid-19 sampai saat ini masih berlangsung khususnya telah muncul varian baru yaitu XBB. Menunjukkan tren positif sejak bulan November 2022, dan Kementrian Kesehatan telah memprediksi puncak akan terjadi pada akhir  2022, "ungkap Budi. 

Diakhir, Budi menghimbau kepada masyarakat agar menggunakan kendaraan umum untuk meminimalisir kemacetan. "Saya menghimbau kepada masyarakat agar lebih baik menggunakan kendaraan umum guna menghindari kemacetan panjang khususnya saat momen Natal dan Tahun Baru 2023," tutup Budi. (Hm/ris)

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel