Tujuh Dermaga Di Bakauheni Disiapkan Hadapi Tahun Baru

     Dermaga Bakauheni

Cipasera - PT ASDP Cabang Bakauheni, Lampung mempersiapkan tujuh dermaga guna mengantisipasi lonjakan penumpang pada libur Natal 2022 dan Tahun Baru 2023.

"Kami menyiapkan tujuh dermaga yakni enam dermaga reguler dan satu dermaga eksekutif," kata General Manager PT ASDP Cabang Bakauheni, Suharto dikutip ANTARA, Selasa, 13 Desember.

ASDP Cabang Bakauheni, lanjutnya, telah menyiapkan 65 unit armada kapal penyeberangan, dengan 56 unit kapal reguler dan enam unit kapal eksekutif serta tiga unit kapal docking.

Selain itu, Suharto mengatakan, untuk menjaga kelancaran arus kendaraan pintu tol kendaraan roda dua dan roda empat akan dipisahkan.

"Jadi nanti dipisahkan antara pintu tol kendaraan roda empat dan kendaraan roda dua," ujarnya.

Pihaknya telah berkoordinasi dengan instansi terkait untuk mengantisipasi penumpukan kendaraan di depan pintu tol Pelabuhan Bakauheni.

“Untuk antisipasi penumpukan kendaraan di depan pintu tol, kami sudah bekerjasama dengan stakeholder dan Hutama Karya selaku pemilik rest area di jalan tol, kemudian dengan dinas PUPR, BPJN dan dinas provinsi serta dengan pihak terkait lainnya," kata dia.

Pengguna jasa diimbau menghindari membeli tiket ferizy di sekitar pelabuhan., tetapi agar membeli tiket di outlet- outlet rest area yang telah disediakan.

Suharto juga mengatakan, pihaknya telah membuka pelayanan pembelian tiket 60 hari sebelum libur Natal dan Tahun Baru.

"Jadi kami meminta pengguna jasa agar melakukan reservasi atau pembelian tiket jauh-jauh hari, Karena kami sudah tidak menjual tiket di pelabuhan," ujar dia.(VOI)

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel