Wisata Badui Akan Dikembangkan. Pemprov Beri Bantuan Pangan



     Bupati Lebak dan Pj Gubernur

Cipasera- Warga Badui di Kampung Ciboleger, Desa Kanekes, Kecamatan Leuwidamar, Jum'at,  30/12/2022 mendapat bantuan paket sembako dan  layanan kesehatan dari Pemprov Banten dan DPRD Banten.

"Bantuan yang disalurkan merupakan hasil gotong royong sumbangan dari seluruh OPD dan UPZ Pemprov Banten," kata Pj Gubernur Al Muktabar. "Juga bersama DPRD."

Terhadap kondisi wisata Desa Kanekes, Al Muktabar berkomitmen akan terus dikembangkan dengan tidak menghilangkan kesakralan dari adat yang ada. Jika Desa Kanekes tidak mau menerima bantuan Dana Desa (DD), maka Pemprov akan mencari skema lain untuk dikembangkan. 

Sementara itu Ketua Komisi V DPRD Banten Yeremia Mendrofa menambahkan, kegiatan ini awalnya diusulkan hanya pada tataran Komisi V dengan mitra kerja menjelang akhir tahun. 

Namun ketika rencana itu dikonsultasikan kepada Pj Gubernur , ternyata sangat mendukung sehingga kegiatan yang dilaksanakan bisa sebesar ini.

Turut hadir dalam acara tersebut Anggota Komisi V DPRD Banten Heri Handoko  Shinta Wisnu Wardhani dan Iskandar. Para Kepala OPD dilingkungan Pemprov Banten dan Pemda Kabupaten Lebak, serta tamu undangan lainnya.

Paket bantuan sosial yang diberikan kepada warga Badui, antara lain,  paket sembako 1.031 paket, ikan asin 260 kg, mainan anak 11 paket, biskuit 40 paket, makanan tambahan untuk Balita 50 paket dan untuk Ibu Hamil 30 paket serta beras 750 Kg. 

Selain  bantuan pangan, tiga mushola diberikan  bantuan masing-masing Rp 5 juta, tujuh masjid masing-masing  Rp10 juta, serta 15 RTLH masing-masing 20 juta. Dan yang terakhir layanan kesehatan gratis bagi masyarakat setempat. (Red/*)



Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel