PASI Diharapkan Lahirkan Atletik Internasional. Begini Maksud Pidato Zacky Makarim

      Zacky Makarim melantik PASI Banten.


Cipasera - Pengurus Provinsi Persatuan Atletik Seluruh Indonesia (PASI) Banten Masa Bakti 2022-2026 dilantik. Diharapkan dapat terus mendorong prestasi para atlet Provinsi Banten pada cabang olahraga atletik.

“Selamat atas dilantiknya Pengurus Daerah PASI Provinsi Banten. Diharapkan juga, ini dapat terus mendorong prestasi atlet,” kata Pj Sekda  M Tranggono saat menghadiri Pelantikan dan Pengukuhan Pengurus PASI Banten Masa Bakti 2022 - 2026 di Pendopo, KP3B Curug, Kota Serang, Selasa 28/2/2023.

Selain itu, M Tranggono juga berharap PASI Provinsi Banten dapat melahirkan calon-calon atlet yang memiliki potensi besar untuk dapat bersaing di tingkat Nasional maupun Internasional pada cabang olahraga atletik.

“PASI Provinsi Banten moga - moga dapat mencetak atlet untuk bisa menghasilkan 2 - 3 untuk atlet nasional maupun internasional. Ini bisa membawa harum nama Banten untuk lebih baik lagi,” katanya.

Selanjutnya, kegiatan pembinaan olahraga bukanlah menjadi tanggung jawab organisasi saja. Tetapi hal tersebut menjadi tanggung jawab semua pihak, baik itu Pemerintah, swasta hingga stakeholder terkait

Sementara, Ketua Bidang Pengembangan Organisasi PB PASI Mayjen TNI (Purn) Zacky Anwar Makarim mengajak semua pihak baik Pemerintah Provinsi dan Kabupaten/Kota di Provinsi Banten dapat bersama-sama memberikan perhatian dan dukungan kepada para atlet cabang olahraga atletik yang ada.

“Saya mengajak kepada seluruh jajaran PASI Provinsi Banten untuk dapat bekerja keras dan terarah. Selamat bekerja untuk pengurus PASI Provinsi Banten,” ujarnya.

Ditempat yang sama, Ketua PASI Provinsi Banten Ade Rossi Khairunnisa mengatakan langkah awal yang akan dilakukannya setelah pelantikan, di antaranya penguatan kepengurusan dan menindaklanjuti dengan rapat kerja. Hal itu dilakukan sebagai salah satu langkah mendorong prestasi para atlet kedepannya.

“Setelah kegiatan pelantikan ini, kita langsung melaksanakan rapat kerja. Karena program-program ini juga kan harus terukur untuk mencapai suksesi atlet di event olahraga,” katanya.

Setelah itu, kata Ade Rossi, pihaknya juga ke depan akan melaksanakan program yang berkelanjutan, di antaranya melakukan event-event cabang olahraga atletik, baik pada tingkat sekolah maupun tingkat komunitas.

Turut hadir pada kesempatan tersebut, Wakil Gubernur Banten Periode 2017-2022 Andika Hazrumy, Asisten Pemerintahan Setda Provinsi Banten Komarudin, Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Provinsi Banten Ahmad Syaukani serta tamu undangan yang lainnya.(ris)




Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel