PWNU Dapat Hibah Rp 1, 2 Miliar Saat Acara Satu Abad NU

       Muktabar di PWNU


Cipasera - Puncak Peringatan Perayaan Satu Abad Organisasi Nahdlatul Ulama (NU)  diselenggarakan PWNU di Kantor Pengurus Wilayah Nahdlatul Ulama, Kota Serang, Selasa 07/02/2023. 

Dalam acara itu hadir Pj Gubernur Al Muktabar dan memberikan secara simbolis hibah sebesar Rp 1, 2 Miliar untuk PWNU Banten.

Seusai acara PJ Gubernur Banten Al Muktabar mengatakan, satu abad merupakan usia yang sangat-sangat matang sebagai sebuah organisasi keagamaan, dimana usia itu lebih tua dari Republik ini. 

“Para pendiri NU adalah pahlawan. Sehingga kita tidak perlu lagi meragukan nasionalisme dari teman-teman NU semuanya. Karena sejatinya NU dan bangsa ini satu kesatuan yang tidak bisa dipisahkan,” ujar Muktabar.

Muktabar lalu  mengajak kepada seluruh pengurus dan anggota NU untuk berkolaborasi dalam mengisi berbagai pembangunan demi mewujudkan masyarakat Banten yang sejahtera. Terhadap hal itu, NU mempunyai peranan penting sebagai mitra Pemerintah dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat Banten.

“Kita juga penting untuk bersama-sama menjaga kondusifitas daerah. Karena kondusif itu merupakan satu peta jalan untuk kita bisa melakukan pembangunan dengan baik di Provinsi Banten ini,” ujarnya.

Pada kesempatan itu, sebagai bentuk dukungan Pemprov Banten terhadap PWNU, Al Muktabar memberikan secara simbolis bantuan dana Hibah Tahun 2023 sebesar Rp1,2 miliar. Anggaran itu lebih besar dari dua tahun sebelumnya yang mencapai Rp1,1 miliar, artinya ada kenaikan sebesar Rp100 juta. 

“Mudah-mudahan bisa dioptimalkan dengan baik untuk kepentingan umat,” pungkasnya. (Hms).




Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel