Anggota KPU Tangsel Lolos Seleksi Calon KPU Banten. Namanya Dikirim ke KPU Pusat



Cipasera -   Mantan Anggota KPU Tangerang Selatan (Tangsel)  Achmad Mudjahit Zein masuk lolos dalam seleksi Calon Anggota KPU Prov Banten 2023 - 2028. Namanya dan 13 peserta lainnya yang lolos seleksi akan dikirim  ke KPU Pusat oleh Tim Panitya Seleksi Calon Anggota KPU Banten.

Seperti kita ketahui, Tim Seleksi Calon Anggota KPU Banten periode 2023-2028 mengumumkan 14 orang nama yang lulus penyaringan dari serangkaian kegiatan ujian. Semua  yang lolos tak ada anggota KPU Banten periode sebelumnya. 

Pengumuman 14 orang tersebut  pada Jumat, 24 Maret 2023  ditandatangani oleh Ketua Timsel Ahasanul Minan, MH dan Sekretaris Timsel Dr. Dena Widyawan. Dengan pengumuman tersebut dengan sendirinya  pekerjaan Timsel selesai untuk menyaring calon anggota KPU Banten 2023-2028 berakhir.

“Kami seusai melaksanakan tugas seleksi menyampaikan kepada KPU RI di Jakarta berupa 14 orang nama yang lulus berikut dokumen seleksinya,” ujar Supadmo kepada wartawan, Jumat (24/3/2023).

Supadmo adalah salah seorang anggota Tim Seleksi Calon Anggoga KPU Banten periode 2023-2028 itu menyebutkan penyaringan tersebut dilakukan secara transparan, akuntabel, dan bertanggung jawab.

Dilihat dari 14 sosok yang lolos penyaringan terlihat  sosok yang tak asing di KPU kabupaten /kota.  Sebagian besar sudah berkiprah di kabupaten dan kota sebagai penyelenggara Pemilu. A. Munawar, misslnya,  adalah komisioner KPU Kabupaten Pandeglang. Begitu juga Achmad Mudjahit Zein sudah berkiprah di KPU Kota Tangerang Selatan (Tangsel).

Sementara dari kota Tangerang ada  dua orang, yakni  Ahmad Syailendra yang sekarang masih menjadi sebagai Ketua KPU Kota Tangerang dan Muhammad Agus Muslim, kini menjabat sebagai Ketua Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Kota Tangerang. (Ris/red)

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel