Rektor UIN Kunjungi Walikota Tangsel. Tawaran Program Disambut Baik

      Walikota Tangsel saat terima Rektor UIN


 Cipasera — Rektor UIN Jakarta, Prof. Asep Saepudin Jahar MA Ph.D melakukan kunjungan ke Walikota Tangerang Selatan (Tangsel), H. Benyamin Davnie, di kantornya Maruga, Ciputat, Selasa 11/4/2023.

Dalam kunjungannya tersebut, rektor  didampingi Wakil Rektor Bidang Kerjasama dan Kelembagaan, Din Wahid MA Ph.D. Sementara Walikota  didampingi sejumlah pejabat di lingkungan Pemerintahan Kota (Pemkot) Tangsel.

Rektor Asep mengungkapkan, pihaknya datang untuk bersilaturahmi sekaligus mempererat kerjasama yang telah terbangun antara pihak UIN Jakarta dengan Pemerintahan Kota Tangsel. Dan Asep menyampaikan sejumlah usulan terkait berbagai aspek yang bisa disinergikan. Diantaranya penguatan sinergi Pemkot Tangsel di bidang kesehatan dengan melibatkan Fakultas Kedokteran dan Fakultas Ilmu Kesehatan UIN Jakarta.

Selanjutnya, Rektor berharap  sivitas akademika UIN Jakarta akan tersedianya infrastruktur pendukung keselamatan mahasiswa dan masyarakat di lintasan jalan depan kampus atau ruas Jalan Raya Haji Juanda. Rektor mengapresiasi atas penyediaan infrastuktur yang sama pada saat ini.

Namun Rektor menuturkan, infrastruktur tersebut perlu diperbarui mengingat semakin padatnya arus lalu lintas dan kejadian kecelakaan lalu lintas. Untuk itu, Rektor berharap penyediaan zebra cross, pembuatan jembatan penyeberangan orang (JPO), atau jika memungkinkan pembangunan underpass dari kampus 1 ke seberang jalan.

“Saat ini sudah ada JPO dan Zebra Cross, tetap penempatannya masih jauh dari UIN Jakarta sehingga penggunaannya tidak maksimal,” ujarnya.

Lebih jauh, Rektor mendorong sinergi lebih erat UIN Jakarta dan Pemkot Tangsel dalam berbagai penanganan persoalan lingkungan. Diantaranya pemeliharaan kebersihan Situ Gintung dan pengelolaan sampah Tangsel dengan melibatkan Fakultas Sains dan Teknologi UIN Jakarta.

Searah optimalisi teknologi informasi,  Rektor menambahkan, pihak UIN Jakarta juga berharap dukungan perizinan pemasangan Videotron di depan kampus UIN Jakarta. Sesuai regulasi, pemasangan videotron diketahui harus mendapat perizinan pemerintahan setempat.

Menanggapi kunjungan Rektor, Walikota Benyamin menyampaikan apresiasi positif dan optimistis untuk melakukan kerjasama lebih erat dengan UIN Jakarta. Terkait usulan sivitas akademika UIN Jakarta, lanjutnya, pihak akan mengoptimalkan program dukungan yang bisa direalisasikan pemerintahan kota seperti penyediaan zebra cross.

Namun untuk beberapa usulan seperti pembuatan underpass maupun pemindahan JPO, lanjutnya, pihaknya akan terlebih dulu berkoordinasi dengan Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (Kemen PUPR). Hal ini karena jalan di depan UIN Jakarta merupakan jalan nasional.(UIN)

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel