Kota Tangerang Mulai Terima PPDB Hari Ini


Cipasera - Pemerintah Kota Tangerang  membuka  penerimaan peserta didik baru (ppdb)  jenjang Sekolah Dasar (SD) mulai hari ini, Senin 12  - 24 Juni 2023 .

Wakil Wali Kota Tangerang, H. Sachrudin mengatakan   pendidikan di tingkat SD,  negeri maupun swasta memiliki kualitas yang sama. Untuk bagi yang tak diterima di sekolah negeri bisa daftar di swasta. Dalam program ini  masyarakat tak dipungut biaya.

"Perbedaan dari setiap anak adalah bagaimana keluarga dan lingkungan mampu menjadi pendukung yang baik untuk tumbuh kembang anak,” ungkap Sachrudin saat memimpin apel pagi pegawai di Pusat Pemerintahan Kota Tangerang, Senin (12/6).


Tak hanya itu, lanjut wakil, jajaran ASN Pemkot Tangerang harus mampu menyosialisasikan kepada masyarakat luas agar warga yang memiliki kemampuan ekonomi tidak memaksakan putra-putrinya untuk bersekolah di sekolah negeri, namun bisa menyekolahkan anak-anaknya di sekolah swasta yang ada di Kota Tangerang.

“Yang tidak diterima di sekolah negeri, tidak usah khawatir karena ada 73 sekolah swasta yang bekerjasama dengan Pemkot Tangerang yang menggratiskan biaya pendidikan,” tambah Sachrudin.

Untuk diketahui, informasi terkait Pendaftaran Peserta Didik Baru (PPDB) dapat diakses di laman ppdb.tangerangkota.go.id. Sedangkan pendaftaran dapat dilakukan melalui laman ppdbmandiri.tangerangkota.go.id atau melalui aplikasi PPDB Kota Tangerang yang dapat diunduh melalui playstore maupun appstore untuk android dan ios.

“Tidak perlu takut tidak diterima di negeri, karena di swasta pun banyak yang gratis,” pungkas wakil.(red/ft)

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel