Geger Golkar Tangerang Akibat Ambisi Wakil Walikota

0


 
Sacrudin Wawalkot Kota Tangerang(Foto: Ist)

Cipasera.com -Masa depan Golkar Kota Tangerang belum jelas. Pasalnya hingga Selasa(19/10) belum ada kejelasan kapan Musda (Musyawarah Daerah) V DPD Tingkat II Golkar diselenggarakan lagi, pasca  dihentikan  Selasa (11/10/2016). Pihak panitia masih menunggu keputusan dari DPD Tingkat I Golkar Provinsi Banten terkait kelanjutan musda tersebut.

"Belum ada keputusan apa-apa, kita statusnya masih menunggu. Jadi kita juga belum tahu gimana kelanjutannya," kata Sekretaris Panitia Musda  seminggu lalu.

Memang pada  Minggu (17/10) DPD Tingkat I Partai Golkar Banten  Suparman mengisyaratkan Musda  Golkar Kota Tangerang digelar  minggu depan. Pengurus Harian DPD Golkar Provinsi Banten ini  mengatakan, “Insya Allah minggu depan Musda DPD Golkar Kota Tangerang akan terselenggara kembali,” ujarnya, Minggu (16/10/2016) kepada wartawan.  

Suparman menambahkan, keputusan tersebut didasarkan hasil komunikasi antara DPD II Kota Tangerang dengan DPD I Golkar Banten beberapa waktu lalu. “DPD Kota Tangerang sudah komunikasi dengan kami DPD Banten,” kata Suoarman.  

Namun pernyataan Suparman mendapat respon sejumlah pengurus Golkar Kota Tangerang. Katanya, komunikasi antara pengurus Banten dan Kota Tangerang belum menghasilkan kesepakatan apa-apa. 

“Memang ada pertemuan dan kontak telepon antara DPD dan DPD II. Tapi belum ada kesepakatan tanggal. Minggu depan? Minggu depan itu kapan?” kata Dadang, yang mengaku kader Golkar kecamatan.  

Seperti diketahui Musda V yang digelar di Padang Golf Modernland dihentikan. Hal ini dikarenakan adanya surat pembatalan Musda sepihak dari ketua DPD Tingkat II Golkar Kota Tangerang, Abdul Syukur, dengan alasan ada masalah teknis.

Namun  menurut sejumlah kader,   pembatalan Musda oleh Abdul Syukur diduga terkait dugaan adanya unsur politis, lantaran Wakil Wali Kota Tangerang Sachrudin  ambisi akan  ikut mencalonkan diri jadi ketua DPD. Padahal, Sachrudin tidak memiliki keanggotaan partai berlambang pohon beringin tersebut. Sachrudin disebut-sebut ingin menjadi Ketua DPD Golkar guna maju pada Pilkada Kota Tangerang nantinya.(ts)