IJTI Banten Protes Kekerasan Terhadap Wartawan

0

Ilustrasi Protes Wartawan (Foto: Ist)


 Cipasera.com - Lagi  oknum TNI lakukan kekerasan tehadap jurnalis. Kasus penganiayaan  di Sumatera belum usai ditangani,  kini  muncul  kasus serupa yang menimpa  jurnalis televisi Sony Misdananto Kontributor Net.TV wilayah Ponorogo-Madiun . Ia dianiaya oleh  oknum TNI Yonif 501 Raider di Madiun. Padahal Sony sedang menjalankan aktivitas peliputan, mengambil gambar konvoi PSTH yang menabrak pengendara jalan di depan markas TNI.  Lalu ada oknum TNI yang bertindak kekerasan terhadap peserta konvoi dan Sony.

Atas tindakan semena-mena tersebut, Ikatan Jurnalis Televisi Indonesia (IJTI) Banten menyatakan, mengutuk keras tindakan kekerasan oknum TNI terhadap insan pers.  Mendesak Panglima TNI Jenderal Gatot Nurmantyo melalui lembaga yang terkait untuk menindak dan menghukum  oknum yang terlibat.

“ Mendesak Pemerintah secepatnya menghapusan TNI dari dalam Kota dan mengembalikan TNI kedalam fungsi alat pertahanan negara dengan menjaga tapal batas wilayah NKRI,”  tulisnya dalam siaran pers.

Selain itu juga IJTI Banten mendorong agar IJTI Pusat dan Dewan Pers dan juga Komnas HAM RI untuk mengusut tuntas setiap tindakan yang mengancam keselamatan bagi jurnalis.(T/**)