Di Balik 15 Pejabat Tangsel Nonton Final AFF di Thailand

0


Benyamin Dawnie dengan beberapa pejabat Tangsel. (foto: Ist)

Cipasera.com -Leg ke dua Timnas Garuda  melawan Thailand di Rajamangala Stadium, Bangkok menyisakan kisah bagi warga Kota Tangerang Selatan (Tangsel). Betapa tidak. Ternyata pertandingan yang ditonton oleh Wakil Walikota Tangsel Benyamin Davnie  dan 14 pejabat eselon satu, dua dan tiga tersebut mengecewakan. Timnas kalah telak 2: 0. 

Warga Tangsel pun berkomentar  aneka ragam.  Ada yang support  ada pula yang mengkritik .“Menonton Timnas sampai ke Thailand tak masalah asal untuk belajar management  sepak bola, untuk diterapkan di Tangsel. Tapi gimana belajar management  kalau stadion saja Tangsel tak punya,” kata Naswan,  Warga Bambu Apus, Pamulang kepada cipasera.com, Minggu 18/12. “ Tapi tak apalah hitung –hitung  tutup anggaran akhir tahun.”

Komentar Naswan berbeda dengan Egy Nasrullah, Mahasiswa UIN, Ciputat. Katanya,  keberangkatan Wawalkot Tangsel nonton final Timnas ke Thailand  dalam rangka ikut memberi semangatTimnas agar lebih semangat dalam berlaga.

“Saya rasa tak apa menonton  final Timnas. Itu bentuk dukungan Pemkot Tangsel kepada Timnas. Harus kita dukung kepedulian tersebut,” kata  Zumry Agus, warga Jombang, Ciputat. ”Orang demo 212 di Monas saja didukung, sepak bola didukung juga dong.”

Polemik setuju atau tidak, itu biasa dalam alam demokrasi. Yang pasti, menonton  apapun, dimana pun kalau dengan uang sendiri tentu tak masalah. Dan seperti diketahui,  Wawalkot Tangsel  berangkat bersama 14 pejabat Tangsel  menonton final Timnas vs Thailand, dalam kejuaraan AFF di Thailand. Tampak ikut serta, antara lain Salman Fariz, Kepala Kesbangpol dan  Chairuddin Kadispora. Mereka berangkat hari Jumat 16 Desember dan kembali  18/12. Kabarnya, mereka ke ajang tersebut atas biaya pribadi. (Tima)