Umat Islam Jakarta dan FPI Besok Demo Ke Bareskrim




Cipasera.com – Umat Islam Jakarta  akan menggelar demonstrasi lagi. Kali ini mereka akan menggelar aksi bertajuk 161 di depan Markas Besar Kepolisian Republik Indonesia, Senin (16/1) besok, menuntut pencopotan Kapolda Jawa Barat Irjen Anton Charliyan.

"Kita akan melaksanakan agenda menuntut Kapolri untuk mencopot Kapolda Jawa Barat," kata pentolan  FPI  Maman Suryadi Abdurrahman kepada detikcom, Minggu (15/1/2017).

Massa islam n secara umum massa Gerakan Nasional Pengawal Fatwa (GNPF) MUI dan FPI  akan berkumpul di Masjid Al-Azhar, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, terlebih dahulu. Mereka berkumpul di titik itu pada pukul 07.30 WIB untuk menunaikan salat duha pada pukul 08.00 WIB dan mendengarkan tausiyah.

"Setelah itu, kita long march (jalan bersama) ke Mabes Polri," kata Maman.

Mabes Polri, yang beralamat di Jalan Trunojoyo, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, memang tak jauh dari titik itu. Mereka akan menyampaikan tuntutannya kepada Kapolri Jenderal Tito Karnavian agar mencopot Anton dari jabatan Kapolda Jawa Barat.

Sebagaimana diketahui, umat islam, terutama FPI keberatan Kapolda Jawa Barat menjadi Ketua Dewan Pembina Gerakan Masyarakat Bawah Indonesia (GMBI). Belakangan, FPI dan GMBI memang terlibat konflik, yakni setelah pemeriksaan Imam Besar FPI Habib Rizieq di Markas Polda Jawa Barat pada Kamis

(12/1) kemarin. (*/dtk)

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel