TB Bayu : Pulang Pagi Mengawal Rano

0


TB Bayu Murdani

Cipasera.com - Jelang  Pilgub Banten yang tinggal  11 hari lagi, sejumlah  petinggi  partai  di Tangerang Selatan disibukan oleh  konsolidasi  dan persiapan pemenangan. Tak terkecuali   TB Bayu Murdhani, Ketua DPC PDI-P  Kota Tangerang Selatan yang sekailgus Ketua Tim Pemenangan Rano -Embay.  Tak heran bila ia selalu pulang larut malam. Bahkan terkadang pagi hari.

“Beginilah jika partai sedang punya hajat. Jam  segini baru bisa sampai rumah. Tak kenal waktu demi suksesnya keputusan partai,” kata TB Bayu, “ Kita semua harus kerja keras .”

Sebetulnya  banyak pihak  yang menyatakan, dalam perhelatan  Pilkada 2017 ini,   jajaran PDI-P banyak diuntungkan oleh cagub yang diusungnya.  Nama  Rano Karno  tingkat popularitasnya sangat tinggi. Bisa dikatakan 99 persen  masyarakat  Tangsel  tahu Rano Karno.

“Tak disangkal, sebagai selebriti  Rano sangat popular hingga sekarang. Tapi kan yang kita butuhkan bukan hanya dikenal. Rano memiliki  program bagus untuk dikomunikasikan kepada masyarakat supaya masyarakat tahu betul pilihannya,” kata Bayu Murdani yang kini menjabat Wakil Ketua DPRD Tangsel itu.

Bayu menyadari kontituen PDIP Tangsel yang besar harus tetap dijaga dan terus dikembangkan. Tak sekedar didekati jika menjelang pilkada dan pemilu. Namun harus dikelola dan diberi pendidikan politik. Tujuan supaya menjadi pemilih  cerdas.  Dalam catatan cipasera.com , PDI-P dalam Pemilu Legislatif lalu memperoleh suara 113.298 (9 kursi DPRD).

Jumlah yang signifikan pada pemilu ini, tak heran bila Tangsel dijadikan harapan akan menyumbang suara untuk Rano –Embay  signifikan pula.

Untuk mengawal  suara itu,  PDP-P  telah melakukan  Bimbingan Teknis (Bimtek) saksi di Gedung IFA, Serpong, beberapa waktu lalu.

Bintek yang diikuti oleh  ratusan saksi  tak hanya memberikan teknis menjadi saksi saat  berada di lokasi Tempat Pemungutan Suara (TPS)  tapi juga saat berlangsungnya penghitungan suara, menuliskan hasil suara pencoblosan tapi juga suara yang dicurangi.  Bintek ini  di bimbing langsung oleh Badan Saksi Pemilu Nasional (BSPN) bentukan DPP PDIP itu.

Jumlah saksi yang telah disiapkan PDIP Kota Tangsel nanti adalah satu saksi untuk satu TPS, serta satu koordinator saksi di tingkat kelurahan. Jumlah saksi  sesuai jumlah TPS di Tangsel. (Ts)