Prabowo Pidato Di Lengkong Wetan, Sepong

0



Prabowo Peringati Pertempuran Lengkong, Serpong (foto: tribrata)

Cipasera.com- Peringatan pertempuran Lengkong ke-71 kembali  digelar. Kali ini  oleh Yayasan Sahabat Sejarah dan Yayasan 25 Januari 1946 di Museum Peristiwa Pertempuran Lengkong, Kelurahan Lengkong Wetan, Kecamatan Serpong, Tangerang Selatan . Acara dihadiri Letnan Jendral (purn) Prabowo Subianto, juga  Pangdam Jaya Mayjen TNI Jaswandi, Kasdam Jaya Jayakarta Brigjen TNI Eko Margono, Danrem Wijayakrama Kolonel Iwan Setiawan, Dandim 0506 Letkol TNI Gogor,  Wakil Walikota Tangsel Benyamin Davnie dan jajaran polisi dan  keluarga Veteran Pejuang, Sabtu (18/3/2017).

Prabowo Subianto hadir  selaku adik  Letnan Subianto Djojohadikusumo yang gugur dalam  pertempuran Lengkong saat itu.Dan Prabowo mengatakan, peristiwa Lengkong merupakan bukti sejarah bangsa dimana Indonesia merdeka tak terlepas dari perjuangan pahlawannya yang rela mengorbankan jiwanya.

Selanjutnya Ketua Partai Gerindra ini mengatakan, Bangsa ini  adalah bangsa pejuang, bangsa yang merebut kemerdekaan sendiri yang dimulai tahun 1945 hingga tahun1949 akhir. Banyak anak-anak taruna  meninggal disini demi merebut kemerdekaan.

“Indonesia merdeka bukan karena dikasihani atau dapat  hadiah dari bangsa lain. Melainkan, merdeka karena keinginan leluhur bangsa untuk merdeka,” kata Prabowo dengan kalem.
Gubernur Akademi Militer Mayjen TNI Arif Rahman mengatakan, taruna merupakan cikal bakal dari pemimpin dan merupakan salah satu penerus perjuangan.
“Cikal bakal peminpin di akademi militer  adalah  taruna yang menjaga kemerdekaan bangsa ini,”katanya singkat.(Red/Ts)