Enam Orang Terseret Ombak Pantai Sawarna, Satu Hilang

0
Ilustrasi orang tenggelam 
Cipasera.com - Jangan main- main dengan ombak pantai selatan. Demikianlah nasehat yang sering kita dengar tiap kali hendak ke pantai selatan. 
Parhan, remaja ini pun dapat teguran dari petugas penjaga pantai. Dan malang tak dapat dielak. Parhan (16) pun , hilang  digulung ganasnya ombak pantai Sawarna, sekitar pukul 9.00 WIB. Parhan hilang di laut  di kawasan wisata pasir Putih Blok Ciantir, Desa Sawarna, Kecamatan Bayah, Kabupaten Lebak,Banten, Sabtu (11/11).
Parhan yang berdomisili  di jalan Sodong Raya, RT 4 No 11, Kelurahan Cipinang Timur, Kecamatan Pulogadung, Jakarta Timur ini hilang ketika liburan di Sawarna bersama enam rekannya. Dia mandi di pantai tersebut saat ombak besar sedang datang.
Saat ombak dan arus sedang kencang, anggota Balawista setempat sudah mengingatkan, agar mereka cepat naik ke tepian  dan tidak berenang di kawasan itu. Namun himbauan tersebut tak didengar mereka.
Tak lama teguran tersebut diucapkan, tiba-tiba arus deras  menarik mereka ke tengah. Empat temannya berhasil berenang menepi, tapi tiga teman lainnya  terseret arus ke tengah. Dua  berhasil selamat,  Parhan hilang, tak bisa selamat.
Kapolsek Bayah AKP Sadimun mengatakan, Parhan masih diupayakan dicari  tim gabungan dari Polsek Bayah, Koramil, FKPM, Balawista dan nelayan setempat. 
"Mari kita doakan Parhan segera bisa ditemukan," kata teman Parhan. (red/kont)