Relokasi Masjid Terdampak Tol Serpong Belum Terwujud. Warga Protes

0
Warga minta dihentikan (foto: Ist)
Cipasera - Setelah ditunggu berbulan bulan tak kunjung relokasi, akhirnya warga RT 01/10, Jombang, Rawa Lele, Ciputat meminta agar pembangunan Tol Serpong -  Kunciran dihentikan. Sebab pekerjaan mengganggu warga beribadah, Kamis, 1/5/2018
"Coba bayangkan, kalau lagi terik, debunya berhamburan ke dalam masjid. Tapi kalau hujan, tanahnya bisa bikin terpeleset jemaah," kata Ketua DKM Masjid Al Falah yang terdampak pembangunan Tol Serpong - Kunciran.

Menurut Supriyadi, memang sudah ada kesepakatan masjid akan direlokasi. Namun hingga kini tak ada kejelasan.
“Sampai sekarang belum ada kejelasan untuk relokasi Masjid. DKM sudah mengajukan  relokasinya, tempatnya pun sudah kami ajukan, tinggal dipindah Saja. Tapi heran, jawabannya  rapat melulu. Kepada instansi terkait, kami mohon agar segera menjawab permohonan kami ini,” kata Supriyadi kepada media, Kamis (31/05/2018).
“Kami melakukan ini, untuk mengingatkan dan membela warga RT 01/10, agar dapat beribadah dengan tenang,” tambahnya.
Ketua RW 10  Sofyan RA, mekanisme pmemetakan lahan atau relokasi Masjid Al-Falah sudah melalui prosedur yang benar. Namun entah bagaimana,  PPK dan Dinas terkair di Tangsel  belum merealisasikan.
“Dalam pembebasan lahan untuk relokasi setahu saya,  mekanismenya dari Kementerian PU, bekerja sama dengan Badan Pertanahan Nasional (BPN) Kota Tangsel dan DPU, memetakan lokasi yang terkena gusuran Tol Kunciran-Serpong, "kata Sofyan. "Setelah itu mereka koordinasi, BPN mengukur dan melakukan pengecekan keabsahan lahan, baru diajukan dana penggantian lahan." (red/ts)