Ini Dia Latar Belakang Fatin Masuk 10 Musisi Terbaik Asia

0

Cipasera
- Penyanyi Fatin Shidqia Lubis sedang menjadi buah bibir banyak orang, terutama penggemar musik. Apa pasal? Sebab penyanyi bertubuh mungil ini  kini masuk dalam 10 musisi terbaik Asia versi Asiana Circus.

Menurut  Fatin, pencapaian besar ini berhasil didapatkan tak terlepas dari peran para penggemarnya. Para  fatinistic ( penggemar Fatin) sangat membantu dalam memperkenalkan nama Fatin ke seluruh penjuru dunia. Fatinistic sangat aktif di medsos
“Menurut aku kekuatan sosial media itu gila-gilaan. Orang yang tak dikenal hingga penghuni dari negara yang paling ujung, bisa dikenal berkat medsos,” kats Fatin pada wartawan, Minggu, 29/7/2018.
Selain itu, para penggemarnya di medsos diakui Fatin sering bikin takjub dirinya. Mereka sangat aktif mendorong dirinya tanpa ia mengetahui, bahwa dalam menentukan 10 musisi terbaik itu, Asiana Circus memiliki penilaian tersendiri soal aktifitas penggemarnya di medsos.
“Mereka enggak pernah stop bikin aku kagum di setiap saatnya. Jadi jatuhnya itu aku yakin ini kmulai sosial media, tapi aku enggak tahu kalau mereka punya penilaian tersendiri dalam memilih nominasi di kategori ini. Kayak misalnya vote itu aku enggak tahu,” katanya.
Lepas dari itu,  dengan masuknya Fatin 10 besar Asia, ia sejajar dengan banyak penyanyi besar seperti GEM, superstar asal China, Lee Salonga, musisi asal Filipina, Jasleen Royal asal India, serta 6 musisi lainnya. Termasuk Kim Hyun Joong dari Korea Selatan.
Meskipun kini  mulai diperhitungkan di jagad Asia, namun Fatin mengaku tak mau terlena. Bahkan, pelantun lagu Aku Memilih Setia itu menganggap pencapaian ini merupakan tanggung jawab besar yang harus diembannya.
Fatin Shidqia Lubis mulai di kenal masyarakat setelah mengikuti ajang pencarian bakat X Factor. Penampilan Fatin saat audisi pun mulai mencuri perhatian publik. Selama kontes  X Factor, kebolehan Fatin meningkat terus.Tak heran, jika akhirnya Fatin menjadi juara X Factor .(red)