KPU Buka Pendaftaran Caleg. Komedian Narji Masih "Ngambang"

0

Narji
Cipasera -  Komisi Pemilihan Umum (KPU)  mulai Hari ini, Rabu, 4 Juli 2018  membuka pendaftaran  calon anggota legislatif (caleg).  Ketua KPU  Pusat Arief Budiman  menyatakan, pendaftaran itu dibuka untuk caleg dari tingkat DPRD kabupaten/kota hingga DPR RI. Setiap partai politik (parpol) yang mendaftar  harus mengikuti  Peraturan KPU (PKPU) Nomor 20 Tahun 2018 tentang Pencalonan Anggota DPR RI, DPRD Provinsi, dan DPRD kabupatendari tingkat DPR-RI, DPRD Prov hingga  DPRD Kab /Kota.
  
"Pendaftaran   4  Juli  sampai  17 Juli. Berlaku untuk  pendaftaran  masing-masing tingkatan," kata Arief  kepada wartawan di Kantor KPU, Jalan Imam Bonjol, Jakarta Pusat, Selasa (3/7/2018).

Arief menambahkan, KPU  sudah memberikan akses kepada setiap partai politik untuk mendaftarkan para calon wakil rakyat yang dimiliki. Diharuskan setiap partai memasukkan identitas para caleg yang akan didaftarkan ke Sistem Informasi Pencalonan (Silon). Dan PKPU Nomor 20 Tahun 2018 itu  menjadi sebuah rujukan setiap partai. Karena regulasi itu dibuat hanya untuk semata-mata menciptakan lembaga legislatif bersih dari para koruptor.

Arief juga  berharap tahapan pendaftaran hingga akhirnya pengumuman nanti bisa berjalan lancar sesuai dengan aturan yang berlaku.

Pendaftaran tersebut juga akan berlangsung di KPUD Tangsel yang berkantor di daerah Ciater, Serpong. Sejumlah partai politik pun sudah bersiap mengirimkan calonnya. Adiaksa, Sekretaris Partai Nasdem Kota Tangsel menyatakan beberapa waktu lalu, pihak siap mengirim kadernya.

“Insyaallah saya juga maju (mencalonkan). Doakan, Mas,” kata Adi kepada cipasera.com

Sementara  dari Partai Amanat Nasional Tangsel, beberapa kadernya akan mendaftar, diantaranya,  Asrofi di Dapil Pamulang. Asrofi  kini adalah anggota DPRD Tangsel. Dikabarkan pula  komedian Narji asal Pamulang juga akan  mendaftar melalui PAN.

“Tapi soal Narji belum putus lolos atau tidak. Nanti yang menentukan rapat pleno. Kami belum pleno,” kata aktivis PAN yang enggan disebut namanya..(Red/ts/okz)