Airin "Menjajal" Naik MRT dari Tangsel Ke HI.

0
Airin berbincang dengan rombongan (Foto: Hendra)

Cipasera - Walikota Tangerang Selatan (Tangsel) Airin Rachmi Diany ikut  uji coba Mass Rapid Transit (MRT) Jakarta dari Lebak Bulus ke stasiun Bunderan Hotel Indonesia (HI), Rabu (13/3/2018).

Airin yang mengenakan baju putih bersama putrinya  ini didampingi sejumlah Kepala Dinas dan pejabat (OPD) serta beberapa warga Tangsel, berangkat sekira pukul  13.00 WIB dari Puspemkot  Tangsel. Rombongan ini  terlebih dulu menggunakan bus Transjakarta Royal dari Puspemkot Tangsel dengan rute BTC Xchange, kemudian menuju Stasiun Lebak Bulus,  Jakarta Selatan.

Dalam perjalan menuju Lebak Bulus, Airin  didampingi Direktur Operasional Transjakarta Daud Joseph.

Direktur Utama PT. MRT, William P Sabandar mengatakan,  terima kasih kepada   Walikota Tangsel dan rombongan atas keikutsertaan uji coba dengan rute Kantor Walikota menuju Lebak Bulus.

“Inilah gambaran moda transportasi terintegrasi.  Kita sedang membangun kerjasama itu. Dalam waktu dekat MRT  rute Transjakarta Royal Jakarta - Tangsel bisa terwujud," kata  William P. Sabandar.

Sementara  Airin  juga mengucapkan terima kasih rombongannya diikutsertakan dalam perjalanan dengan MRT.

“Terima kasih kepada Pak Willy dan Pak Agung (Dirut PT Transjakarta) yang telah  mengajak kami untuk mencoba MRT.  Saya tahu saat mau dioperasikan,  masyarakat Tangsel sangat senang, sebab  hampir 50 persen warga Tangsel bekerja di Jakarta,"kata Airin. "Masyarakat  dari Serpong pun bisa menggunakan Trans Royal ini lalu disambung dengan menggunakan MRT.Kita sangat dimudahkan dengan adanya Trans Royal ini,” Tambahnya.

Walikota dua periode ini saat ditanya, apakah MRT ini akan terkoneksi ke Tangsel? Airin menyatakan, tahapannya sedang dalam proses study kelayakan.  Dalam waktu dekat ini akan ada paparan kajian dan prospeknya..

“Jadi kita tunggu kajiannya seperti apa. Saya berharap MRT tidak berhenti di Lebak Bulus saja, tapi bisa sampai ke Tangsel,” kata Airin (red/ts/to)