Kakak "WH" yang Mantan Menteri Besok Nikahi Wartawati di Serpong

0

Febri
Cipasera - Ingat mantan Menteri Luar Negeri RI Hassan Wirajuda ? Tentu. Dia cukup dikenal lantaran pernah jadi  Menlu dua periode. Selain itu, untuk wilayah Tangerang, namanya sangat familiar karena dia adalah kakak  Gubernur Banten.

Hassan setelah tak menjabat menteri, namanya seperti hilang diterpa angin. Namun kemarin namanya muncul kembali  dan jadi perbincangan setelah sebuah situs  mengabarkan, lelaki berusia 71 tahun ini akan melangsungkan pernikahan dengan Bernadetta Febriana, Sabtu 31 Agustus 2019.

Dalam undangan pernikahan  yang beredar terbatas itu menyebutkan,   acara pernikahan akan berlangsung di kediaman Hassan Wirajuda di Jalan Jati No. 33. Jelumpang Serpong Utara, Tangerang Selatan 15323, mulai pukul 10.00 – 14.00 wib. Kabarnya, perhelatan akan dihadiri kerabat dan beberapa orang saja.

Namun demikian, sejumlah diplomat diperkirakan akan hadir.  Sebab kedua mempelai cukup dikenal di kalangan Kementerian Luar Negeri RI. Hassan Wirajuda, selain pernah jadi menteri luar negeri RI tahun 2001 - 2009. Ia juga tercatat pernah jadi Watimpres 2010 -2014.

Sementara, Bernadetta Febriana alias Febri merupakan  wartawati  senior Majalah Mingguan Gatra yang ditugaskan di Kementerian Luar Negeri RI di Pejambon, Jakarta Pusat.

Febri, menurut sebu├áh sumber,  sudah 14 tahun jadi wartawati Gatra. Dia tipe wartawati yang pandai bergaul sehingga sangat dikenal pejabat  di kementrian luar negeri. Kedekatan dengan narasumber membuat Febri sering dapat informasi eksklusif.

Hassan Wirajuda pernah menempuh  pendidikan  hukum di Universitas Indonesia. Ia juga lulus  Master of Master of Law dari Universitas Harvard, AS, dan meraih gelar S3 di Universitas Virginia.

Adapun Bernadetta Febriana merupakan wanita  kelahiran Yogya.  Dia lulus sarjana Ilmu Komunikasi Fisipol Universitas Diponegoro.

Bagi Febri pernikahan yang akan dilaksanakan besok, Sabtu, 31/8/2019, merupakan pernikahan pertama. Sedang bagi Hassan, pernikahan ketiga. Yang pertama dengan Tresnowati, teman kuliah Hassan di Fak Hukum UI. Yang kedua dengan Dhenok Wahyudi, penyanyi era 70-an. Keduanya kandas. (Red/LT)