SMSI Mengajak Anggotanya Menata Management dan Pemberitaan Berimbang



Ketua SMSI Junaidi  beserta sejumlah anggotanya usai sosialisasi.
Cipasera - Ketua Serikat Media Siber Indonesia (SMSI) Provinsi Banten menekankan, perusahaan  media online agar fokus pada penataan management perusahaan dan  soal keredaksian, pemberitaan berimbang.

“Kalau ada pelanggaran dari pemerintah ya beritakan, lantaran media sebagai kontrol sosial, harus memberitakan dan mendorong perubahan sistem,” kata Ketua SMSI Provinsi Banten Junaidi disela acara sosialisasi KLW/UKW dan Sosialisasi  Dokumen Perusahaan Pers di Rumah Makan Bukit Pelayangan (Bupe), Serpong, Kota Tangsel, Kamis (22/8/2019).

Junaidi menegaskan, namun demikian, pemberitaan Tetap  harus berimbang disertai data akurat dan mengedepankan cover both side’.

“Pemilik media, supaya memberikan penekanan kepada Pimred agar pada pemberitaan kasus dilakukan   pemberitaan yang berimbang.  Jangan sampai memberitakan kasus  korupsi atau kasus lain, orang yang diduga  tidak diricek," ujarnya.

Kata dia, media yang profesional adalah yang memakai kode etik jurnalistik sebagai acuan.

Dalam kesempatan itu Junaidi berharap, perusahaan pers   yang tergabung di SMSI harus terus menjalin kebersamaan. Menata management yang lebih baik. Kita merupakan organisasi yang mempunyai itikad membangun kekuatan media yang profesional sekaligus menekankan solidaritas yang tinggi.

“Kita harus kompak, kita terus perbaiki  manajemen pers  secara profesional," pungkasnya.( ril/*)

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel