Hingga Pukul 20.20 WIB, Mahasiswa Terkosentrasi di Tiga Titik

0

Sebagian mahasiswa yg mundur memenuhi tol depan gerbang DPR RI. (Foto: tw)
Cipasera - Sejak dipukul mundur polisi huru hara pukul 17.20,  ribuan mahasiswa yg terkosentrasi di depan Gerbang DPR RI mundur dan terkosentrasi di tiga titik, yakni di bawah fly over Slipi, Gelora Bung Karno dan sekitar Pal Merah Gramedia, Jakarta.

Tapi polisi sekira pukul 20.20  terus mendesak para mahasiswa dengan tembakan gas air mata. Di sekitar pintu kereta Pal Merah, tertengar rentetan tembakan gas air mata.

Tak hanya itu, polisi terus memburu  para mahasiswa peserta aksi tolak RUKUHP dan RUU kontroversial lainnya yang merangsek     ke arah Flyover dekat Jakarta Convention Center, Selasa (24/9) malam tadi.

Sebagian massa aksi terdorong ke arah Pejompongan, Bendungan Hilir, Jakarta Pusat. Lokasi itu berada di seberang di mana semula massa mahasiswa bertahan di bawah flyover JCC, Jalan Gatot Subroto arah Slipi, dan Jalan Gerbang Pemuda.

Sebelumnya Ketua DPR RI Bambang Soesatyo kepada pers mengatakan, dirinya siap berdialog sampai mahasiswa puas.

"Penolakan mahasiswa terhadap RUKUHP dan yang lain sudah kami terima dan RUU tersebut ditunda. Jadi sebaiknya mahasiswa pulang. Tuntutannya sudah didengar," kata Bambang. (Tw)