Pesantren Bahrum Ulum Tangsel Dapat Bantuan dari Mendagri

0

Mendagri dan Walkot Tangsel
Cipasera -Badan Nasional Pengelola Perbatasan (BNPP) merayakan ulan tahunnya ke 9 di Panti Asuhan dan Pesantren Yayasan Bahrul Ulum, Pondok Aren, Tangsel, Selasa (17/9).

Acara tersebut dihadiri, antara lain Mendagri Tjahyo Kumolo, Sekjen Depdagri dan Walkot Tangsel Airin Rachmi Dhiani.

Walikota Tangsel Airin Rachmi Diany dalam sambutannya,  mengucapkan selamat datang untuk Menteri Dalam Negeri Tjahjo Kumolo, inilah pondok Pesantren Bahrul Ulum yang berada di Kecamatan Pondok Aren yang berada di tujuh Kecamatan yang ada di Tangsel.

"Rasa syukur bagi masyarakat Tangsel, Pak Menteri hadir disini. Tugas kami terus meningkatkan pelayanan publik  sehingga otonomi daerah hadir dan ada, dalam rangka peningkatan daya saing daerah. Memperpendek jalur birokrasi, yang tujuannya untuk kesejahteraan masyarakat itu sendiri, "kata Airin.

Menteri Dalam Negeri Tjahjo Kumolo mengatakan,  peringatan ini bukan sekedar seremonial saja. “Peringatan HUT BNPP ini bukan seremonial semata, melainkan harus ditempatkan sebagai energi positif yang mampu mendorong performa dan kinerja terbaik dalam penyelenggaraan pemerintahan,” kata Tjahjo Kumolo, selaku Kepala BNPP dalam sambutannya.

Perayaan di panti asuhan dan pesantren merupakan yang pertama kalinya, mengingat sebelumnya BNPP selalu menyelenggarakan peringatan HUT di daerah perbatasan.

“Tahun ini kami rayakan secara sederhana. Tidak di kantor BNPP dan daerah perbatasan. Dengan izin Ibu Wali Kota (Airin Rachmi Diany), kami syukuran dengan adik-adik di Pesantren Yayasan Bahrul Ulum ini," kata Tjahyo.

Dalam acara tersebut, Mendagri menyerahkan bantuan dan santunan meliputi; Perbaikan beberapa bagian bangunan Yayasan yang telah dilakukan 1 pekan yang lalu; Santunan anak Yatim 150 orang perwakilan 5 orang yg diserahkan langsung oleh Mendagri Selaku Kepala BNPP, Dana pendidikan untuk 150 anak yatim piatu yang bermukim di Yayasan; serta fasilitas lainnya seperti Kasur, bantal. Karpet gulung, kipas angin, beras, minyak goreng serta dana oprasional untuk Yayasan.

BNPP dibentuk berdasarkan Undang-undang Nomor 43 Tahun 2008 tentang Wilayah Negara dan Peraturan Presiden Nomor 12 Tahun 2010 tentang BNPP.

Adapun Yayasan Bahrul Ulum, diketuai oleh Ustadzah Siti Nurjanah dengan peserta didik berjumlah 150 orang, yang kesemuanya bermukim di dalam pondok milik Yayasan. (Ril/*)