Dibangun Flyover, Ke Pondok Cabe Pamulang Kendaraan Harus Berbelok

0

Arah ke simpang Gaplek (Foto : Ist)
Cipasera - Untuk memperlancar arus lalu lintas di perempatan Simpang Gaplek, Pamulang yang sedang dibangun flyover, polisi merekayasa lalu lintas dengan menutup jalan mulai Senin (13/1/2020)  hingga April 2020.

Menurut Kanit Lalu Lintas Polsek Pamulang, AKP Purwoko,  rekayasa lalu lintas dilakukan agar kemacetan tidak   terjadi di lokasi saat jam sibuk, terutama pagi dan sore hari.

Adapun rekayasa Lalin tersebut,  bagi kendaraan yang ingin melintas dari Pamulang menuju Pondok Cabe, Tangerang Selatan dan arah sebaliknya harus berbelok karena ditutup.

Kendaraan dari arah Pamulang untuk menuju ke Pondok Cabe tidak bisa langsung melewati perempatan Gaplek tapi harus berbelok ke kiri arah Ciputat, kemudian  putar balik. Demikian yang  dari arah Pondok Cabe menuju Pamulang, juga berbelok ke arah Parung nanti berputar balik.

Masih menurut Purwoko, rekayasa lalin seperti itu  efektif mengurangi kemacetan karena kondisi jalan yang cukup luas.

Untuk membantu kelancaran empat  anggota kepolisian dan satu dari Dinas Perhubungan untuk mengatur di lokasi.  Kemungkinan, rekayasa lalu lintas tersebut diperkirakan akan berlangsung hingga April 2020. (Red/net)