Setelah Jokowi, Airin 34 Kali Diminta Selfie di HPN Banjarmasin

0

Selfier dan Airin (Foto Ist)
Cipasera - Peringatan Hari Pers Nasional di Banjarmasin, Kalimantan Selatan cukup meriah. Acara yang dihadiri Presiden Jokowi ini juga dihadiri para menteri, Ketua DPR-RI Puan Maharani, MPR RI Bambang Soesatyo, mantan menteri, tokoh pers  dan 25 duta besar negara sahabat, 8/2/2020.

Para menteri yang hadir, Menkopolhukam Mahfud MD, Menkumham Yasona Laoly, Mensos Teten Masduki, Menkominfo Johnny G.Plate, Menko Pembangunan Manusia dan Kebudayaan Muhajir Effendi. Tak terkecuali 10 Kepala Daerah penerima Anugerah Kebudayaan PWI termasuk Walkot Airin Rachmi Dhiany. Dan sejumlah tokoh pers, diantaranya Ketua Dewan Pers M.Nuh.

Walhasil dengan banyaknya  pejabat, begitu kegiatan usai, acara  selfie yang ditunggu masyarakat pun berlangsung. Dan tampak target utama para selfier  Presiden Jokowi. Maka tak heran bila mantan Walkot Solo diburu hampir setengah yang  hadir.

Ini membuat Paspamres kerepotan. Sehingga Paspamres pun sempat menarik tali sebagai pembatas agar presiden tak terganggu. Tapi tampaknya selfier tak hirau,  tali pun diterobos. Dorong mendorong pun sempat terjadi.
Wartawan Tangsel pun minta selfie dengan Airin.
Pantauan cipasera.com di lokasi area Sekda Kaltim - tempat acara HPN 2020 berlangsung, yang cukup banyak diminati para selfier bukan hanya Jokowi. Tapi  juga Airin Rachmi dhiani dan Bamsoet. Sementara yang jarang diminta selfie adalah Puan Maharani.

Tak hanya masyarakat biasa, wartawan dan pejabat daerah pun banyak minta selfie dengan Airin dan Bamsoet. Catatan cipasera.com, setidaknya ada 34 orang yang minta selfie kepada Airin. Bukan hanya cewek,  laki - laki  pun cukup banyak.

"Saya tertarik selfie dengan kakak Airin karena dia rupawan dan jarang menolak kalau diminta selfie. Jadi mumpung ada kesempatan," kata Hadi Muhri, mahasiswa ULM (Universitas Lambung Mangkurat)

Tak hanya Hadi. Susana Hare pun tak mau ketinggalan. Dia berselfie dengan Airin  dengan alasan."'Dia populer dan cantik  serta  ramah. Saya ingin memasang foto selfie dengan Airin di medsos,"kata Susana.

Karena banyak yang minta selfie, begitu mobilnya datang menjemput di depan kantor gubernur Kalteng, ia tampak lega. Dan buru -buru pergi. Lalu Airin keliling kota Banjarmasin dan singgah makan di resto Pondok Bambu, menikmati pindang patin yang sedap bersama 18 wartawan dari PWI Tangsel. Meriah. ( teguh)