KPUD Tangerang Launching Pilgub Banten 3 Agustus




 (KPUD) Komisi Pemilihan Umum  Daerah Kota Tangerang  menggelar rapat koordinasi pemantapan tahapan pemilihan dengan  Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) se-Kota Tangerang, di Kota Tangerang, Kamis (28/7).

Rapat  membahas  tahapan yang  meliputi,  antara lain,  launching Pilgub Banten 2017, bimbingan teknis (Bimtek),  pencalonan tingkat KPUD dan PPK pada 5-19 Agustus 2016, perekrutan Panitia Pemutakhiran Data Pemilih (PPDP), dan juga teknis pemutakhiran data pemilih.

Ketua KPUD Kota Tangsel mengatakan, ada lima hal penting telah selesai dibahas. Disepakati  launching Pilgub Banten 2017 akan dilaksanakan pada 3 Agustus 2016 dengan melibatkan seluruh komisioner KPU dan juga anggota PPK se Banten. “Semua anggota PPK akan kami libatkan dalam kegiatan ini, tanpa kecuali,” kata Sanusi kepada wartawan.

Selanjutnya Sanusi katakan,  hal penting  yang akan dilaksanakan di tingkat PPK dan PPS adalah tentang penguatan pengetahuan tentang pencalonan. Khususnya pencalonan dari calon perseorangan. Sebab banyak aturan baru dalam proses verifikasi calon persorangani. Misalnya,  soal verifikasi faktual yang harus dilakukan secara sensus. Makanya perlu diadakan  Bimtek PPK  dan PPS di bulan Agustus ini.

Sedangkan perekrutan  PPDP  berhubungan dan terkait dengan segera  masuknya proses pemutahiran data pemilih Pilgub. Maka akan  dilaksanakan  Bimtek tentang data pemilih  anatara  Agustus atau September mendatang. (TD/TO)

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel