Prancis 58 Tahun Menanti Kemenangan Atas German



 
Pendukung German Banjiri Pancis (Foto: Ist)
 Lebih dari 15.000 pendukung Jerman berada di Marseille untuk menyaksikan 'duel raksasa' antara Jerman dan tuan rumah Prancis di semifinal Piala Eropa 2016. Pertandingan kedua babak empat besar ini digelar pada Kamis (07/07) malam waktu setempat atau Jumat dini hari WIB.

Prancis berharap bisa menundukkan Jerman -tim yang menjuarai Piala Dunia 2014 di Brasil- di turnamen besar untuk pertama kalinya dalam kurun 58 tahun.Selama periode ini Jerman tiga kali menang atas Prancis, termasuk kemenangan yang dicatat pada babak perempat final Piala Dunia 2014.

Di laga kali ini, kiper Jerman Manuel Neuer akan mencoba meredam aksi penyerang Prancis, Antoine Griezmann, yang sejauh ini sudah mencetak empat gol. Pelatih timnas Prancis, Didier Deschamps, mengatakan para pemainnya harus bisa menjebol gawang Jerman yang dikenal sangat solid.
"Semua orang mengatakan barisan penyerang Jerman sangat tajam, tapi jangan lupa bahwa pertahanan mereka juga sangat rapi," ujar Deschamps.

Sementara itu pelatih Jerman, Joachim Loew, mengatakan dirinya sadar dengan potensi ancaman dari Prancis. "Prancis adalah lawan terberat kami di Piala Eropa ini, kami harus merapatkan barisan," kata Loew.
Pemenang pertandingan Jerman-Prancis akan menghadapi Portugal di babak final. Portugal lolos ke partai puncak setelah menyingkirkan Wales 2-0, antara lain berkat gol Cristiano Ronaldo.(BBC)

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel