Honorer Pemprov Banten Akan Kepung Jokowi



Salah satu demo K1 (foto: Ist)

Cipasera.com-Kesabaran sudah hilang, para honorer kategori satu (K1) di lingkungan Pemprov Banten berecana  mendemo Presiden Joko Widodo di Istana Negara, Jakarta.

Para honorer K1 untuk menjalankan aksi tersebut telah  membentuk organisasi lapangan, rencana aksi dan telah pula disiapkan surat izin dan pemberitahuan rencana unjuk rasa ke Gubernur Banten Rano Karno dan Polda Banten untuk diteruskan ke Polda Metro Jaya, serta ke istana presiden. Surat tersebut rencananya akan dilayangkan Senin besok. Pada hari tersebut pun ratusan honorer K1 akan menggelar rapat pemantapan sekenario aksi.

Koordinator Forum Tenaga Honorer K1 Pemprov Banten Endang Suherman mengatakan, rencana tersebut berdasarkan kesepakatan para honorer K1. “18 Oktober ini, target utama demo Istana Negara, dan Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi,” ujar Endang, Minggu (9/10) seperti dikutip RBanten online.

Aksi unjuk rasa ini dilakukan untuk menyampaikan aspirasi agar dapat segera diangkat menjadi calon aparatur sipil negara (CASN) tanpa jalur tes, sesuai PP Nomor 48 tahun 2005 Jo PP Nomor 56 tahun 2012 tentang pengangkatan honorer jadi CPNS tanpa jalur tes. (Ts/B/RBon)

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel