Usul Di SIMANJA Tangsel, Jalan Kampung Pun Diaspal

Jalan Lingkungan yang diaspal DBMSDA


Cipasera.com -Ketua RT 005/RW 004 Kelurahan Sawah Lama, Kec Ciputat Ahmad Sofyan menyampaikan apresiasi kepada Dinas Bina Marga Sumber Daya Air BMSDA Kota Tangsel dan jajaran UPT Wil II yang telah merealisasi perbaikan  sarana jalan lingkungan, yang sudah lama diidamkan masyarakat 16/11/2016 lalu. Perbaikan tersebut diakuinya amat penting mengingat akses tersebut merupakan satu-satunya jalan masyarakat.

“Kita sudah lama menginginkan , alhamdulillah, tahun  lalu  diaspal. Sekarang, tinggal bagaimana masyarakat merawat  agar tidak cepat rusak,” katanya.

Achmad Sofyan  mengaku, usulan perbaikan jalan lingkungan tersebut dilakukan melalui aplikasi SIMANJA (Sistem Managemen Jalan dan Jembatan)  yang dimiliki DBMSDA Kota Tangsel dengan alamat email layanan_pengaduan@dbmsda.tangerangselatankota.go.id.

“Keberadaan fasilitas layanan pengaduan tersebut sangat bermanfaat mengingat respons yang dilakukan  terbilang cepat,” ungkap Sofyan

Kepala DBMSDA Kota Tangsel, Retno Prawati mengatakan pihaknya membuka layanan pengaduan yang bisa diakses melalui Google Playstore dengan nama SIMANJA atau Sistem Informasi Managemen Jalan dan Jembatan. Masyarakat yang menggunakan smartphone berbasis android, bisa mengunduh langsung aplikasi SIMANJA di Google Playstore

Melalui aplikasi yang meraih urutan dua dalam Pameran dan Lomba Inovasi Proyek Perubahan yang digelar Badan Pendidikan dan Pelatihan Provinsi Banten, ini masyarakat bisa melakukan pengaduan atau mengusulkan perbaikan jalan, jembatan maupun drainase.

“Kami terus mengoptimalkan pelayanan kepada masyarakat. Salah satunya melalui Layanan Pengaduan yang bisa diakses melalui handphone android. Kami terus memperbaiki pelayanan. Harapannya, SIMANJA mampu menjadi sumber informasi bagi yang membutuhkan. Ini sesuai dengan instruksi Ibu Walikota Airin Rachmi Diany,” kata Retno. (Red/Ts)

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel