Bappeda Tangsel Gelar Festival Inspirasi untuk SMA

Taher Rahmadi dan Airin berfoto bersama (foto: Ist)
Cipasera - Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda) Kota Tangerang Selatan menggelar Festival Inspirasi di SMA negeri 2 Tangsel, Setu, Rabu, 2/5/ 2018. 
Festival yang diikuti  150 siswa berbagai SMA di Tangsel ini, juga dihadiri Kepala Bappeda sebaga penggagas acara dan Walikota Tangerang Selatan. 
"Bappeda di hari Pendidikan Nasional ini, ingin memberikan inspirasi kepada pelajar untuk jadi generasi muda yang unggul. Dimana siswa dimotivasi dengan beberapa metode sharing session dan workshop," kata Kepala Bappeda Tangsel, Taher Rachmadi dalam sambutannya.
Masih menurut Taher, festival ini merupakan pilot project yang dilakukan oleh Bappeda untuk peningkatan kualitas Masyarakat.  Kegiatan ini  untuk melihat  antusias siswa dan apa yang sedang terjadi di kehidupan masyarakat
"Siswa SMA itu paling bahaya karena dari pelajar menuju pemuda. Oleh sebab itu harus tahu bagaimana kehidupan ke depannya. Mereka harus mempersiapkan diri memilih dan memutuskan sesuatu mau jadi apa," papar Taher.
Walikota Tangsel Airin Rachmi Diany menyambut baik kegiatan positif ini pada hari pendidikan nasional. Selain itu,  kegiatan ini berfokus pada generasi muda, khususnya siswa SMA, yang bertujuan  membangun karakter generasi muda agar mengetahui tentang ekosistem industri kreatif di Tangsel.
"Festival Inspirasi merupakan sebuah ajang dimana para siswa dapat belajar, berdiskusi, menampilkan berbagai macam karya yang dimiliki," kata Airin, alumni Unpad ini.  "Selain itu, diharapkan mampu membangun karakter dan memberikan insiprasi generasi muda khususnya siswa SMA. Diharapkan, dengan festival ini para siswa dapat sudut pandang baru terkait dunia profesional,"pungkas Airin. 

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel