Ini Dia Latar Belakang Arifin Ilham Meninggal Dunia



Cipasera - Inalilahi waina ilaihi rojiun. Telah berpulang Ustaz  Arifin Ilham, pengasuh Pondok Pesantren Az Zikra, Rabu 22/5/2019.

Berita duka itu disampaikan oleh Abdullah Gymnastiar atau yang akrab disapa Aa Gym melalui pesan singkat. Arifin meninggal pada usia 49 tahun.

"Innaalillahi wainnaa ilaihi roji'uun. Telah wafat guru, sahabat kita, Ustad Arifin Ilham," kata Aa Gym dalam pesan singkat pukul 22.50 WIB, Rabu (22/5/2019).

Arifin meninggal dunia pukul 22.20 waktu Penang.

"Semoga beliau berbahagia berjumpa dengan Alloh yang amat dicintai dan dirindukannya. Selamat jalan wahai mujahid Allohummaghfirlahuu Warhamhuu Wa'afiih Wa'fuanhuu," kata Aa Gym

Ustaz Muhammad Arifin Ilham meninggal  setelah menjalani perawatan di Rumah Sakit Penang, Malaysia.

Putra Ustaz Arifin Ilham, Muhammad Alvin Faiz dalam akun instagram @alvin_411, juga menyampaikan kabar duka tersebut. Alvin menuliskan, pihak keluarga telah iklash dan meminta masyarakat membukakan pintu maaf, jika almarhum mempunyai salah dalam kata-kata maupun perbuatan. Alvin juga menuliskan, rencananya jenazah akan dimakamkan di Pesantren Azzikra, Gunung Sindur, Bogor.

"Insya Allah secepatnya Abi dipulangkan dari Malaysia dan dimakamkan di Pesantren Azzikra, Gunung Sindur, Bogor," tulisnya.

Ustaz KH Muhammad Arifin Ilham lahir di Banjarmasin pada 8 Juni 1969, dari pasangan Ismail Marzuki dan Nurhayati. Ustaz Arifin Ilham merupakan pendiri dari Majelis taklim Adz Dzikra. Ustaz Arifin Ilham diketahui menderita kanker kelenjar getah bening atau kanker nasofaring  stadium 4A. Kanker jenis nasofaring ini menyerang bagian rongga belakang hidung dan belakang. (red/

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel