Hindari Corona Taman Impian Jaya Ancol Tutup 13 Hari

 

Cipasera - Menyikapi merebaknya wabah virus corona (Covid-19) di Indonesia, khususnya DKI Jakarta dan mengingat adanya  instruksi Gubernur Provinsi DKI Jakarta, 13/3/2020, untuk menutup sementara tempat rekreasi Ragunan, Monas dan Ancol selama dua minggu.Maka Manajemen Taman Impian Jaya Ancol (TIJA) seperti disampaikan Corporate Comunication Rika Lestari, akan menutup sementara Taman Impian Jaya Ancol sebagai bentuk dukungan dan himbauan Pemerintah Provinsi DKI Jakarta.

Kawasan wisata TIJA yang dikunjungi ribuan pengunjung setiap harinya, akan menutup seluruh unit rekreasi yang ada di dalamnya seperti: Kawasan Pantai, Dunia Fantasi, Atlantis Water Adventures, Ocean Dream Samudra dan Sea World Ancol.

Penutupan dimulai  sejak 14 Maret 2020 -27 Maret 2020 meskipun sampai saat ini belum ditemukan kasus COVID-19 yang dilaporkan di Taman Impian Jaya Ancol sesuai  Instruksi Gubernur DKI Jakarta No.16 Tahun 2020  tentang Peningkatan Kewaspadaan Terhadap Risiko Penularan Infeksi Corona Virus Diseae (COVID-19).

Namun, 3 unit hotel yang berada di dalam kawasan Taman Impian Jaya Ancol, seperti: Putri Duyung Resort, Hotel Mercure dan Hotel Discovery masih akan tetap beroperasi sampai “pengumuman selanjutnya”. Area belanja dan makan di Taman Impian Jaya Ancol juga akan tetap dibuka.

Teuku Sahir Syahali, selaku Direktur Utama PT Taman Impian Jaya Ancol mengatakan, Manajemen akan terus membayar gaji para pegawai meski tempat wisata ditutup, dan akan melakukan kegiatan overhaul seluruh wahana dan fasililitas rekreasi dengan disinfektan dan pelengkap sanitasi lainnya.

"Kami berharap dengan kebijakan penutupan sementara waktu kawasan rekreasi Ancol, dapat meminimalisir penyebaran penyakit akibat virus covid-19", ujar Sahir,  "Mohon maaf atas ketidaknyamanannya ini. Kenyamanan, keamanan dan kesehatan pengunjung dan seluruh stakeholders harus diprioritaskan." (Red/ts)

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel