Jubir Satuan Gugus Covid 19: 64 Warga Tangsel Kategori ODP


Tulus M

Cipasera  - Kepala Bidang (Kabid) Pencegahan dan Pengendalian Penyakit (P2P) Dinas Kesehatan Kota Tangerang Selatan yang juga Juru Bicara  Satuan Gugus Tugas Tangsel Tulus Muladiyono dalam keterangannya  menuturkan, warga yang masuk dalam kategori Orang Dalam Pemantauan (ODP) sebanyak 64 orang, kategori Pasien Dalam Pemantauan (PDP) ada 11 orang dan satu orang dinyatakan positif.

"Hingga siang ini, kami ingin sampaikan bahwa jumlah warga Tangerang Selatan yang terpapar virus corona dalam tiga kategori yakni OPD, PDP dan positif berjumlah 76 orang," ujarnya.

Tulus menghimbau kepada masyarakat untuk tidak panik dan tetap menerapkan pola hidup bersih dan sehat. Selain itu, menjalankan aktifitas di dalam rumah.

Selain itu, Dinas Kesehatan pun terus melakukan koordinasi dengan seluruh Rumah Sakit yang ada dalam pendataan terhadap warga yang melakukan perjalanan dari luar negeri maupun mengalami gejala yang masuk dalam virus corona.

"Intinya, kurangi kegiatan di luar rumah sebab penularan ini sangat cepat. Rajin cuci tangan dan hindari berkumpul dalam keramaian," paparnya.

Namun, data yang diungkap Tulus berbeda dengan yang dirilis prov Banten. Tulus masih masih menyebut 1 untuk warga yang positif covid, sedangkan akun situs corona covid 19 Pemprov Banten menyebut 2.

Menanggapi itu,  Tulus Muladiono mengatakan, jumlah kasus Covid-19 yang mereka paparkan merupakan data yang diterima dari Kementerian Kesehatan.

"Notifikasi satu dari Kementerian (Kesehatan), dua kami data dari semua pelayanan rumah sakit yang ada di Tangsel," kata Tulus di Pemkot Tangerang Selatan seperti dikutip kompas.com, Rabu (18/3/2020).

Tulus mengaku, data dua warga yang positif corona belum ia  dapatkan . "Jadi kalau teman-teman dapat ya kami akan kroscek ke sana. Ini data yang mana, jangan sampai data yang belum valid kan malah menjadi kepanikan," kata Tulus.

Menurut Tulus, satuan gugus tugas akan kembali melalukan pengecekan untuk menyesuaikan data dengan Pemprov Banten. "Kalau sudah dapat, ya kami akan rilis besok," pungkas Tulus. (Red/humas)

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel