Jubir Satuan Tugas Covid Tangsel: Ada Dua Warga Yang Meninggal Dunia

Tulus M
Cipasera - Juru bicara Satuan Gugus  Tugas Pencegahan dan Pengamanan Covid 19 Tangsel Tulus Muladiyono menepati janjinya kepada media, untuk merilis data terbaru, Kamis 19/3/2020. Kata dia, korban meninggal dunia positif infeksi covid 19 di Tangsel ada dua.

"Data yang meninggal itu memang ada dua orang. Pertama yang di Kecamatan Pondok Aren dan Kecamatan Ciputat Timur," kata Tulus,  Kamis (19/3/2020).

Tulus yang juga Kepala Bidang Penanggulangan dan Pencegahan Penyakit (P2P) Dinkes Tangsel,  secara rinci mengungkapkan untuk data hari ini, korban Covid-19 yang masuk kategori Orang Dalam Pemantauan (ODP) ada 86, Pasien Dalam Pengawasan (PDP) 26, yang positif dirawat 2, dan yang meninggal 2 orang

Masih menurut Tulus, untuk antisipasi  Pemkot  Tangsel saat ini sedang bekerja mencari Rumah Sakit yang bisa diajak kerja sama sebagai RS transit isolasi sebelum dirujuk ke RS Nasional.

“Kita menjaga dan terus berupaya dalam kontek  tracking maupun penyiapan fasilitas kesehatan sebagai tempat alternatif transit pasien-pasien yang notabene dalam konteks PDP. Itu harus ditransit dulu sambil nunggu rumah sakit rujukan,” kata Tulus.

Rencananya sejumlah Rumah Sakit untuk  dijadikan rujukan diantaranya, RS Sari Asih Ciputat, RS Premier Bintaro, RS Pondok Indah Bintaro, RS Eka, RS Medika BSD, RS Omni Alam Sutera, RS Bhineka Bakti Husada, dan RSUD Tangsel.

“Di Tangsel  mungkin banyak yang bisa merawat tapi aksesnya ke RS rujukan sangat padat,” katanta ( red/ts)

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel